Broadcasted by Galau Jikan FM

Segera! Nier: Automata Ramaikan Netizen dengan Dua Pengumuman Baru!

Seri Nier buatan Yoko Taro, kembali lagi dengan dua judul baru untuk para pemain berbahasa Inggris!

Adi Styadi
Nier: Automata
Sumber: Square Enix Blog

Sebagai gim dengan umur enam tahun, Nier: Automata ternyata masih membekas dalam benak para gamer. Terlepas apakah kamu penggemar lama gim Nier, atau orang yang baru pertama kali terjun, Automata menggabungkan gameplay dengan narasi unik.

Seperti yang NawaReaders ketahui, Yoko Taro, otak pembuat Nier: Automata juga merupakan pribadi yang nyentrik.

Seringkali muncul dengan ‘topeng Emil’ miliknya, Yoko tidak segan untuk melemparkan komentar terkait proses development gim, serta passionnya terhadap medium ini.

Nier: Automata sendiri merupakan sekuel untuk Nier yang rilis di Xbox dan Playstation 3 pada tahun 2010.

Walaupun begitu, rentang waktu hingga Automata sudah berlangsung panjang, hingga gamer baru bisa terjun tanpa mengetahui cerita sebelumnya.

Nier: Automata
Sumber: Square Enix Blog

Dalam Automata, pemain akan memainkan 2B, seorang android dengan ‘senjata’ yang mematikan.

Dalam dunia post-apocalypse ini, Android ciptaan manusia berperang melawan mesin ciptaan alien. Mereka memperebutkan Bumi sebagai tempat tinggal, sementara manusia dan para alien tinggal dengan aman dalam cryo sleep.

2B, android tipe petarung, bekerja sama dengan 9S, android tipe pemantau. Dalam medan perang ini, mereka menemukan kenyataan tentang perselisihan yang tampaknya tak kunjung berakhir ini.

Nier: Automata, Akan Rilis di Nintendo Switch!

Sebagai gim open-world dengan mekanisme action-RPG, wajar jika Nier: Automata pada awalnya rilis untuk PS4, Xbox, dan PC.

Gameplay Nier membutuhkan presisi, terutama untuk menghindar. Dengan seluruh efek visual yang tampil di layar, perlu hardware yang mumpuni untuk pengalaman bermain terbaik.

Namun, pada pengumuman Nintendo Mini Direct hari Rabu (28/6) kemarin, tak ada yang menyangka kalau Nier: Automata akan ikut rilis ke konsol hybird tersebut.

Selain itu, pengumuman seri Persona yang akhirnya rilis di Nintendo Switch, juga mengejutkan para gamer. Setelah sekian lama, pemilik konsol Switch akhirnya bisa menikmati dua JRPG yang sukses secara komersil.

Nier yang rilis untuk Nintendo Switch pastinya akan mengalami berbagai kompromi untuk menyesuaikan dengan kemampuan hardware.

Akun Twitter resmi Nier mengatakan kalau Automata versi Switch akan berjalan dalam 30 frame per second, dan resolusi 1280 x 720 dalam mode handheld.

Sementara dalam mode docking, resolusinya akan meningkat sekitar 1920 x 1080, sesuai dengan resolusi tv standar.

Nier: Reincarnation Bakal Rilis untuk Asia Tenggara!

Nier: Automata

Di sesi Nintendo Direct yang sama, selain rilisnya Automata untuk Nintendo Switch, satu lagi gim Nier akan membuka region server baru. Kali ini, Nier: Reincarnation akan rilis di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Nier: Reincarnation merupakan gim mobile dengan grafik tiga dimensi dan gameplay semi-turn based RPG. Pemain akan memainkan seorang gadis yang kehilangan ingatan, dan harus menjelajahi tempat bernama The Cage.

Gadis tersebut harus menyelam ke berbagai kisah yang ada dalam The Cage, dan mengubah jalan ceritanya.

Dalam Nier: Reincarnation, pemain bisa mengumpulkan berbagai karakter dari seri Nier, seperti 2B dan 9S.

Pra-registrasi Nier: Reincarnation sudah tersedia untuk Android dan iOS.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.