Rasakan Kengerian Laut Dalam! League of Legends: Wild Rift Rilis Champions Baru!

Sebaiknya perhatikan apa yang mengintai di kedalaman. Kini Pyke dan Nautilus segera hadir di League of Legends: Wild Rift! Sudah paham skill-skillnya belum?

Matias Arvino Andrhasa
©Riot Games / League of Legends Wild Rift

Pada Selasa (21/6), Kanal YouTube League of Legends: Wild Rift rilis trailer Champion terbaru Pyke dan Nautilus. Trailer Champions Pyke dan Nautilus ini bertajuk “Rise From the Deep“, atau bangkit dari kedalaman.

Dalam trailer kali ini tidak begitu menjelaskan skill, tetapi memberi tahukan pemain tentang seberapa mengerikannya lautan di Runeterra ini.

Sekadar info, Runeterra adalah sebutan dunia di League of Legends.

Nampak mengerikan sekali bukan? Terutama bagi NawaReaders yang punya thalassophobia, yang berarti memiliki rasa takut terhadap laut.

Apalagi ternyata Nautilus itu tidak sekecil yang ada di dalam permainan, malah terhitung raksasa.

Di sisi lain Pyke sendiri juga terlihat sangat mengerikan dengan aura-aura pemburunya.

Daripada berlama-lama, mari kita bahas kedua Champions yang segera hadir dalam waktu dekat ini.

Pyke, Sang Assassin tapi Juga Support

Benar kalian tidak salah baca, Pyke sendiri merupakan Champion dengan role Assassin sekaligus Support. Karena belum rilis secara resmi di Wild Rift, baru sebatas trailer, Kami menggunakan video Pyke dari LoL PC.

Gift of the Drowned Ones – Pasif

Sang pemburu dari pelabuhan berdarah ini, mampu membunyikan dari musuh, dia menghasilkan kembali kerusakan yang baru saja dia terima dari Champion.

Pyke juga tidak dapat memperoleh HP ekstra dari sumber mana pun, dan sebagai gantinya memperoleh Bonus AD (Attack Damage).

Bone Skewer – Skill 1

Skill ini memampukan Pyke menikam musuh di depannya atau menarik musuh ke arahnya. Salah satu skill yang menarik untuk melakukan eksekusi awal atau mencegah musuh kabur.

Ghostwater Dive – Skill 2

Wild Rift Pyke
Sang Pemburu di Balik bayang-bayang laut, Pyke | ©Riot Games / League of Legends Wild Rift

Pyke akan memasuki mode “Kamuflase” dan mendapatkan kecepatan bergerak signifikan yang berkurang seiring waktu.

Dengan menggunakan skill ini membuat Pyke mendapatkan mobilitas lebih dan mampu mengejar musuh.

Phantom Undertow – Skill 3

Dengan menekan skill ini, Pyke berlari dan meninggalkan hantu yang akan kembali padanya, memberikan efek ‘stun‘ kepada Champion di jalurnya.

Yang satu ini adalah salah satu cara agar Pyke memberikan kontrol kepada pergerakan lawan.

Death From Below – Skill 4

Pyke berpindah tempat dan mengeksekusi musuh dengan HP yang rendah, memungkinkan dia untuk menggunakan skill ini lagi dan memberikan emas tambahan kepada sekutu yang membantu.

Inilah dia salah satu bagian support dalam dirinya, jangan remehkan skill ini karena mampu memberikan uang tambahan kepada teman.

Nautilus, Sang Raksasa Laut Dalam

Kembali, kami gunakan video dari LoL PC untuk memudahkan memvisualisasi karakter dari Nautilus.

Fakta menarik tentang si raksasa legendaris ini, dia merupakan salah satu karakter paling tua di League of Legends, rilis pertama pada tahun 2012 lalu.

Tanker satu ini cukup menarik karena selain tebal dia bisa memberikan efek crowd control yang sangat besar jadi sangat cocok untuk bertarung bersama.

Staggering Blow – Pasif

Serangan pertama Nautilus terhadap target menghasilkan peningkatan kerusakan fisik dan efek ‘root’ (tidak bisa bergerak) secara singkat.

Sederhana namun bisa sangat efektif terutama untuk mengunci pergerakan musuh.

Dredge Line – Skill 1

Skill ini membuat Nautilus melemparkan jangkarnya ke depan. Bertabrakan dengan musuh menarik mereka dan Nautilus bersama-sama, menimbulkan kerusakan sihir. Jika mengenai tembok maka akan menarik Nautilus ke arahnya.

Salah satu skill dari Nautilus yang perlu menjadi perhatian, selain sangat baik dalam pertarungan, tapi juga perlu pemahaman dalam menggunakannya.

Titan’s Wrath – Skill 2

Wild Rift Nautilus
Legenda hidup di balik dalamnya lautan, Nautilus | ©Riot Games / League of Legends Wild Rift

Nautilus mendapatkan Perisai sementara waktu. Selama dalam pertahanan, perisai ini memberikan kerusakan dari waktu ke waktu ke targetnya dan musuh di sekitarnya.

Kombinasi terbaik dari Skill 1 Nautilus, yang membuatnya bisa membantu memberikan kerusakan kepada musuh.

Riptide – Skill 3

Nautilus akan menciptakan tiga gelombang ledakan di sekitar dirinya. Setiap ledakan merusak dan memperlambat musuh yang tentunya mempersulit musuh untuk kabur dari pertarungan.

Depth Charge – Skill 4

Skill paling berbahaya dari Nautilus, Ia menembakkan gelombang kejut ke bumi yang mengejar lawan. Gelombang kejut ini merobek bumi di atasnya dan melempar musuh ke udara.

Ketika mencapai lawan, gelombang kejut meletus, menghempaskan targetnya ke udara dan memberikan stun kepada mereka.

Jika NawaReaders bisa memanfaatkan ini di pertarungan, tentunya tidak mustahil kemenangan dapat teraih hanya karena skill ini saja.

Di antara kedua Champion dalam League of Legends: Wild Rift ini, manakah yang kalian tunggu, Pyke ataukah Nautilus?

Simak terus ya, perkembangan dari Champion selanjutnya dan event yang akan datang di Wild Rift!

Baca juga artikel rekomendasi review kami, tentang salah satu kisah Champions di Runeterra, yaitu Vi dan Jinx dalam Arcane, lewat pranala berikut ini.