Ssstt! Game Among Us Telah Memberikan Roadmap 2022 Terbarunya!

Matias Arvino Andrhasa
among us roadmap header
Banner Roadmap Among Us | ©Innersloth

Setelah menghadirkan sistem role / peran yang terdiri dari guardian angel, scientist, engineer serta shapeshifter dan perkembangan besar lain pada Rabu (10/11) yang lalu. Kini gim Among Us hadirkan roadmap perkembangan terbarunya. Pada Senin (17/1) yang lalu, Pengembang gim Innersloth telah memberikan informasi berupa roadmap update untuk Among Us di situs resminya.

Bagi NawaReaders yang tidak tahu apa itu roadmap update, intinya pihak pengembang akan memberikan perkembangan yang akan hadir kedepannya.

Biasanya roadmap ini akan hadir dengan waktu kapan perkembangan ini akan hadir, namun tidak jarang jika tidak mencantumkan waktu perkembangannya pula.

https://twitter.com/AmongUsGame/status/1483166761369292800

Kembali ke topik utama, fokus dari update kali ini adalah penambahan list pertemanan dan perkembangan QoL (Quality of Life) lainnya.

Untuk list pertemanan satu ini memang sudah menjadi permintaan para pemain sejak lama. Hal ini tentu akan mempermudah para pemain untuk mengundang temannya kedalam permainan dengan lebih mudah.

Tim pengembang berharap agar pemain bisa tetap bersama dan terus bermain.

Selanjutnya adalah QoL satu ini, Innersloth merasa setelah hadirnya sistem pembuatan akun, penukaran cosmicubes, dsb, yang membuat banyak pemain bingung.

Jadi selaku tim pengembang akan membuat mengembangkan kualitas agar tidak membuat pemain kebingungan berdasarkan UX (User Experience/ Pengalaman Pengguna) yang ada. 

Among Us
Roadmap Update | ©Innersloth

Tak sampai di sana, seperti dalam gambar di atas, terdapat mode baru yaitu petak umpet, Role baru, cubes yang lebih banyak, kolaborasi, serta perkembangan lain yang tentu akan hadir kedepannya. 

Adapun perkembangan lain-lain dari game Among Us yang sudah Innersloth beritahukan sebagai berikut.

  • Hadirnya topeng Ghost Face dari serial film Scream akan segera hadir dan bisa pemain dapatkan secara gratis
  • Figure nendroid Among Us dan sudah masuk tahap pre-order

  • Adaptasi manga Among Us yang akan rilis pada April 2022 mendatang di majalah “Bessatsu CoroCoro Magazine”
  • Pencapaian Among Us yang menjadi gim paling banyak diunduh nomor 1 pada Desember 2021 untuk konsol PS4 dan PS5
  • Penjualan produk resmi Among Us
  • Tak lupa area baru yang bernama “The Plant

Among Us, Jangan Percaya Siapapun!

Among Us
©Innersloth

Siapa sih yang tidak pernah mendengar Among Us? entah lewat streamer ataupun meme yang tersebar di internet. Memang popularitas dari gim Among Us ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi.

Berawal dari beberapa kreator konten di Korea yang mulai mempopulerkan ini di pertengahan 2020, yang kemudian hingga mendunia. Namun, Faktanya game Among Us sendiri pertama kali rilis pada 2018 yang lalu loh.

Akhirnya gim ini banyak pembuat konten terkenal mainkan, seperti Jackseptieye, PewDiePie, sampai merambah ke dunia Vtuber seperti dari Hololive sendiri.

Gim ini sendiri memiliki prinsip seperti gim Werewolf, pemain harus mencari pelaku pembunuh. Namun gim tersebut memberikan pendekatan yang berbeda, jika werewolf pasif di satu tempat saja, pemain gim ini harus menyelesaikan serangkaian tugas juga.

Jadi kemenangan dapat pemain raih dengan dua cara yaitu, selesaikan semua tugas atau cari siapa pembunuh. Crewmate adalah orang-orang baik yang harus menyelesaikan tugas, sementara Impostor adalah penipu yang harus membunuh semua orang.

Untuk lebih detailnya NawaReaders bisa langsung mencoba memainkan gim ini bersama dengan teman-teman.

Gim ini sendiri memiliki harga sebesar empat puluh ribu Rupiah saja untuk PC, sekitar tujuh puluh ribu Rupiah untuk Playstation, dan gratis untuk di ponsel pintar. Ingat! Jangan percaya siapapun meskipun dia adalah teman sendiri.