Preorder Nendroid Gawr Gura Dibuka, Situs Goodsmile Langsung Jebol

Seno Triadi
nendroid gawr gura header

Menyambut setahun debutnya unit divisi global hololive Production, Hololive EN, produsen figur dan Nendroid Jepang, GoodSmileCompany telah mengumumkan seri Nendroid terbaru. Nendroid tersebut mengangkat VTuber apex predator dari Hololive, Gawr Gura, yang hari ini sudah bisa NawaReaders pesan!

Nendroid Gawr Gura sudah bisa Kamu pesan, lho!

Mulai Jumat ini, (6/8), Nendroid karakter dari virtual YouTuber untuk Hololive EN, Gawr Gura, sudah bisa Kamu pesan secara daring.

Nendroid tersebut menurut situs prosudennya, Good Smile Company, memasang harga sebesar 5.900 Yen (sekitar Rp. 771.171,-). Harga tersebut belum termasuk biaya kirim beserta pajak masuk bea cukai di Indonesia.

Berikut deskripsi produknya mengutip dari situs resmi GSC:

“Domo! Same desu!”

Dari grup VTuber ternama “hololive production” mendatangkan satu lagi sebuah Nendroid dari hololive EN, yaitu Gawr Gura! Set nendroid ini termasuk face plate yang dapat terganti sesuai selera konsumen, lengkap dengan berbagai ekspresinya.

Tidak lupa, Nendroid Gura juga lengkap dengan kawannya, Bloop, dan trisula pribadinya sebagai bagian tambahan. Anda juga dapat memasang dan melepas hoodie Gura, memberikan fleksibilitas pose yang dapat Anda kreasikan sendiri! Jangan lupa untuk lengkapi koleksi Nendroid Anda!

Situs GoodSmile masih down!?

situs gsc sejak pukul 14:54 WIB

Namun pada hari rilis pre-order Nendo Gura telah dibuka untuk publik, situs GSC sempat tidak bisa terbuka seperti biasa.

Hal ini diduga karena adanya laju traffic dari banyak warganet yang datang dan ingin berniat memesan barang tersebut. Sehingga, tampilan dari situs toko tersebut tak dapat secara penuh tertampilkan.

Hingga pantauan pada Jumat ini pukul 18:26 WIB, situs tersebut masih dalam perbaikan sehingga membutuhkan waktu agar halaman dan layanan daring tokonya kembali normal seperti biasa.

Mengenai Gawr Gura

Gawr Gura merupakan virtual Youtuber dibawah naungan Hololive English, yang merupakan ‘keturunan’ atlantis yang datang ke daratan. Saat pertama kali naik ke daratan, ia berkata “Dasar laut terlalu membosankan”.

Pakaian kesukaannya, termasuk kupluk berbentuk ikan hiu, ia beli dari Jepang. Di saat waktu kosong, ia suka berbicara dengan makhluk laut. Karakter Virtual Youtuber Hololive Gawr Gura merupakan desain dari artis Amagi Natsuki @amsrntk3. Kamu dapat mengakses laman Youtube dan Twitter Gura melalui link tertaut.

Gura juga merupakan VTuber pertama kali yang mendominasi tangga subscriber untuk keseluruhan virtual YouTuber di platform YouTube. Angka subscriber penggemar dari kanal resminya telah mencapai sekitar 3.2 juta pengguna hingga kini.