Beranda » Instagram Ciptakan Website Pemantauan Virus Corona

Instagram Ciptakan Website Pemantauan Virus Corona

Pendiri sekaligus pencetus media sosial Instagram ikut serta dalam perjuangan melawan virus Corona dengan membuat sebuah website khusus.

Setelah China dan beberapa negara lainnya telah berhasil menciptakan alat untuk menghadang virus Corona, Instagram pun tidak mau kalah. Pendiri sekaligus pencetus media sosial Instagram telah ciptakan website untuk memantau perkembangan virus Corona. Data yang dikumpulkan pun bukan sembarangan data, melainkan data dari situs-situs terpercaya. Website ini diklaim ampuh dalam melacak sekaligus melihat perkembangan penyebaran COVID-19.

Seperti apakah website yang mampu memantau perkembangaan virus Corona yang di ciptakan Instagram ini? yuk kita simak bersama.

Website Pemantau Perkembangan Virus Corona Buatan Instagram

Seperti yang dilansir oleh antaranews, pendiri Instagram berhasil menciptakan website yang mampu merilis update serta pantauan terkini terkait dengan virus Corona. Website dengan alamat web rt.live ini merupakan proyek dari Instagram yang menggabungkan data dari Covid Tracking Project.

Meski demikian, website pelacak ini hanya mampu melacak perkembangan virus Corona di Amerika Serikat dan masih belum mencangkup global. Data-data yang diterima pun juga bukanlah data sembarangan. Data tersebut diterima dari pihak-pihak kesehatan yang mencangkup jumlah kasus positif, yang sudah sembuh, jumlah rujukan RS, dan jumlah kematian.

Selalu Update dan Cepat dalam Menangkap Informasi Penyebaran COVID-19

Website pelacak virus Corona ini menggunakan teknologi jumlah reproduksi effektif, sistem statistik yang biasa digunakan dalam bidang epidemiologi. Statistik ini diyakini mampu melacak serta mengupdate langsung siapa saja yang telah terinfeksi virus Corona serta statistik lainnya.

Ide dari website buatan Instagram merupakan ide dari salah satu sukarelawan dimana dia mengirim data-data statistik seputar penyebaran virus Corona di AS. Tujuan dari adanya website tersebut adalah supaya warga Amerika Serikat bisa melihat update terkini seputar penyebaran pandemi virus Corona dengan mudah. Jika saja Instagram memiliki persetujuan dari negara lainnya, kemungkinan besar website buatannya mampu mencangkup keseluruhan data secara global.

Dunia Berlomba-lomba Menciptakan Teknologi Canggih Melawan Virus Corona

Parahnya penyebaran virus Corona membuat beberapa perusahaan dari beberapa negara berlomba-lomba membuat teknologi canggih untuk menghambat penyebarannya. Dan Instagram merupakan salah satu perusahaan itu.

Sebelumnya, Rokid juga telah menciptakan kacamata Thermal yang mampu mendeteksi siapa sajakah yang terkena virus Corona. Selain itu, Google dan Apple juga ikut bekerjasama membuat aplikasi pendeteksi virus Corona untuk menghambat penyebarannya.

Semoga saja dengan adanya teknologi-teknologi canggih tersebut, pandemi virus Corona bisa cepat berakhir.

Loading...