Quantcast

Beranda » Dunia Games Resmi Luncurkan Dunia Games League 2020!

Dunia Games Resmi Luncurkan Dunia Games League 2020!

Resmi diluncurkan di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Telkomsel melalui Dunia Games resmi meluncurkan Dunia Games League 2020. Gelaran kali ini akan menghadirkan satu judul game yang akan dipertandingkan, yaitu PUBG Mobile.

Pertandingan yang akan dimulai pada Januari 2020 mendatang ini akan bekerjasama dengan Tencent Mobile beserta dengan Mizone. Dunia Games hadir kembali dalam kompetisi Esports untuk menjadi pendukung utama bagi industri tersebut.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, melalui rilis pers menyebut bahwa Telkomsel merupakan pilihan para gamers, yang terhitung sudah mencapai 60 juta pengguna Telkomsel. “Layanan game online akan memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tingi dan lantensi yang rendah. Untuk itu kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para pemain dapat menikmati game online dengan nyaman.”

Brand Director Mizone Gistang Panutur juga menuyebut partisipasi Mizone dalam gelaran Dunia Games juga berguna untuk para pemain yang melakukan match cukup lama dan membutuhkan stamina yang baik dan pemikiran strategi yang tepat. “Mizone sebagai minuman isotonik dapat menjadi solusi para gamers untuk meningkatkan stamina dan terus bermain mengalahkan lawan,” ujarnya.

Pertandingan Dunia Games League 2020 dapat kamu ikuti dengan membuka link berikut.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristram menyebut bahwa Telkomsel bangga mengumumkan gelaran ini dengan total 25.000 peserta dalam total 7.500 tim. Pertandingan dengan hadiah utama 1.6 Miliar Rupiah ini akan dibagi dalam 4 kualifikasi yang berbeda, yaitu:

  1. Amateur Qualification
    • Kualifikasi ini diadakan pada 122 kota yang berbeda secara serentak, dan 4 tim terbaik dari kualifikasi ini akan dipertandingkan pada tingkat nasional.
    • Registrasi sudah dimulai sejak awal Desember 2019 dan akan mulai berkompetisi pada awal Januari 2020.
  2. Campus League
    • Kualifikasi ini akan diadakan dengan total 64 kampus se-Indonesia. 4 Tim terbaik tentunya juga akan dipilih untuk dipertandingkan pada tingkat nasional
    • Registrasi sudah dimulai pada awal Desember 2019.
  3. Online Qualification
    • Kualifikasi pada gelaran Dunia Games kali ini ditargetkan akan mencapai hingga 1000 tim, dengan 4 tim terbaik akan mendapatkan wild card untuk memperebutkan gelar juara di Grand Final pada akhir bulan Februari 2020
  4. Pro League
    • Kualifikasi kali ini akan mengundang 16 tim Esport terbaik yang ada di Indonesia dan akan bertanding pada pertengahan Januari.
    • Pertandingan ini akan ditayangkan live pada situs Dunia Games League 2020 di dgl.duniagames.co.id.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Permainan Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora Aris Sudiono menuturkan bahwa Kemenpora turut menyambut baik acara tersebut. “Kemenpora selama 2 hingga 3 tahun terakhir sudah menggelar acara serupa dan kami melihat ini sebagai peluang besar,” ujarnya, “Teman-teman kalangan gamers kini sudah mencapai 50 juta dan ini peluang baik untuk mengedukasi generasi kita untuk mau tidak mau menerima hal ini.”

“Selamat dan sukses bagi Dunia Games League 2020. Semoga menjadi harapan kita semua agar menjadi kejuaraan yang betul-betul melahirkan tim esports kedepannya yang membanggakan negara, dan mengibarkan merah putih di setiap event Internasional,” tutupnya.

Dunia Games League 2020

Dunia Games sendiri, saat dilakukan tanya jawab, menyebut bahwa mereka melakukan batasan umum sesuai gim yang dimainkan termasuk PUBGM. Apabila ada pemain yang merupakan Pelajar, mengikuti gelaran ini, akan diperbolehkan namun dengan izin orang tua apabila berhasil masuk ke babak semifinal/final.

Pemain Pro sendiri hanya dibatasi untuk 16 tim, dan untuk tim Pro yang mengikuti jalur Kampus akan diperbolehkan namun di-blacklist di jalur amatir.

Telkomsel merupakan operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 170 juta. Telkomsel sendiri memiliki lebih dari 209.000 BTS yang tersebar hingga seluruh Indonesia termasuk daerah terpencil. Provider plat merah terbesar ini juga konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini, termasuk dalam hal uji coba layanan 5G pertama di Indonesia.

Loading...