Ultra Instinct Goku Hadir dalam Dragon Ball Legends, Ini Pembahasannya!

Ultra Instinct Son Goku menjadi daya tarik utama dalam anniversary keempat gim Dragon Ball Legends. Selain itu, konten baru apa lagi yang hadir dalam gim ini?

Wahyu Nurramadan Widayanto
ultra instinct goku
Goku dengan Form Ultra Instinct, siap melibas lawan! | ©BIRD STUDIO/SHUEISHA, TOEI ANIMATION ©Bandai Namco Entertainment Inc.

Gim gawai Dragon Ball Legends merayakan anniversary ke empat pada Sabtu (28/5). Seperti gim pada umumnya, anniversary menjadi momen untuk memberikan event baru serta pelbagai hal unik dalam gim, termasuk kehadiran karakter baru. Hal ini juga tampak dalam Dragon Ball Legends.

Dalam siaran langsung di YouTube resmi Bandai Namco Entertainment, Sabtu (28/5), Toshi, selaku produser gim ini memberikan pelbagai pengumuman mengenai hal baru.

Termasuk juga hadirnya Ultra Instinct Goku sebagai karakter baru dalam gim ini, yang sudah pemain Dragon Ball Legends nantikan.

Hadirnya form terkuat karakter utama Dragon Ball ini tentunya mendapat sambutan luar biasa dari para pemain gim ini.

Menawarkan Skill dan Ability Baru

Ultra Instinct Goku merupakan form terkuat yang dimiliki oleh Son Goku sejauh ini.

Form ini pertama kali muncul saat menghadapi Jiren dalam Arc Universe Survival. Dalam pertengahan cerita arc tersebut, form ini merupakan penyempurnaan dari Ultra-Instinct Sign.

Untuk kemampuannya, form ini memiliki pelbagai skill luar biasa. Menghindari serangan lawan, melancarkan serangan yang mematikan, dan kecepatan yang luar biasa menjadi fokus utama dari form yang mengandalkan insting untuk bergerak tanpa berpikir ini.

Sosok ini diadaptasi oleh Toshi dan menjadi karakter terbaru yang bisa para pemain gim Dragon Ball Legends dapatkan melalui gacha.

Ultra Instinct Goku dalam gim Dragon Ball Legends juga memiliki skill yang serupa seperti yang muncul dalam manga atau pun anime Dragon Ball Legends.

Dalam video review karakter, bisa terlihat Ultra Instinct Goku bisa menghindari serangan blast dan strike secara otomatis.

Bayangkan saja, bagaimana sulitnya untuk menghadapi karakter ini saat bermain. Untuk skill auto evade tersebut, sebelumnya sudah pernah hadir dalam karakter Ultra Instinct Sign Goku.

Meskipun terlihat serupa, skill auto evade Ultra Instinct Goku terasa makin sempurna dengan adanya skill counter dari karakter ini.

Bukan hanya itu, dalam Dragon Ball Legends, terdapat sebuah sistem bernama dokabaki, yaitu saat dua karakter saling beradu serangan dan berusaha mendapatkan skor tertinggi untuk memenangkan serangan tersebut.

Ultra Instinct Goku memiliki kemampuan khusus dalam dokabaki, yaitu auto win saat dokabaki, sungguh luar biasa karakter ini.

Beragam Skill Set Ultra Instinct Goku!

Dengan pelbagai skill yang luar biasa tersebut, karakter ini semakin luar biasa dengan damage serangan yang luar biasa.

Setiap melakukan serangan, baik strike atau pun blast, damage yang ditimbulkan akan semakin besar. Bahkan peningkatannya mencapai 20 persen untuk setiap serangan.

Satu hal mengerikan dari karakter Ultra Instinct Goku, setiap dia hadir di arena, dia bisa menimbulkan damage 90 persen untuk serangan yang dia lakukan.

Selain itu, jika dia terkena serangan, damage-nya akan berkurang sebanyak 50 persen.

Selain beberapa kemampuan tersebut, Ultra Instinct Goku juga memiliki satu kemampuan unik lainnya.

Setiap dua anggota tim sudah kalah dan hanya menyisakan Goku seorang, dia bisa mengembalikan health-nya sebanyak 40 persen, saat mencapai titik nol.

Bukan hanya itu, unique gauge yang berfungsi sebagai skill auto evade juga akan kembali menjadi 100 persen.

Karakter ini juga memiliki cover change untuk strike dan blast attack, jadi, pemain yang menyerang, berisiko tinggi untuk mendapat counter mematikan dari form terkuat Son Goku ini.

Hadirkan Beberapa Karakter Baru

Supreme Gogeta turut hadir
Gogeta, salah satu form Fusion di Dragon Ball, juga segera hadir! | ©BIRD STUDIO/SHUEISHA, TOEI ANIMATION ©Bandai Namco Entertainment Inc.

Selain karakter Ultra Instinct Goku, Anniversary Dragon Ball Legends juga menghadirkan beberapa karakter baru, seperti Super Saiya Vegeta yang bisa mengubah wujudnya menjadi Blue.

Selain itu ada juga karakter lain seperti Kale dan Yurin yang bisa pemain dapatkan melalui gacha.

Ada juga beberapa karakter baru yang bisa pemain dapatkan secara gratis, seperti Tien, Kuririn, Son Goku base form. Untuk tiga karakter ini, mereka mengadaptasinya dari Arc Universe Survival.

Satu hal yang menjadi ciri khas Dragon Ball Legends, setiap anniversary mereka selalu menghadirkan karakter fusion baru.

Pada event ultah sebelumnya, mereka menghadirkan sosok Super Saiya Vegito, Super Saiya Blue Vegito pada tahun kedua, dan Super Saiya 4 Gogeta dan Corrupted Zamasu pada tahun ketiga.

Pada tahun keempat, sosok fusion yang hadir adalah Supreme Super Saiya Gogeta. Namun, sedikit berbeda dengan pendahulunya, karakter ini bisa pemain dapatkan secara gratis melalui event khusus, bukan melalui gacha.

Aneka Event Anniversary Dragon Ball Legends

Pemain bisa mengumpulkan dragon ball dan memanggil Shenron
Shenron, yang sentral dalam dunia Dragon Ball, juga akan hadir di event anniversary DBL. | ©BIRD STUDIO/SHUEISHA, TOEI ANIMATION ©Bandai Namco Entertainment Inc.

Selain menghadirkan pelbagai karakter baru, Anniversary Dragon Ball Legends juga menghadirkan aneka macam event menarik.

Event ini tentu sangat bermanfaat bagi pada pemain, terlebih bagi orang-orang Free 2 Play (F2P), karena mereka bisa mendapatkan Chrono Crystal secara gratis. Chrono Crystal itu nantinya bisa mereka gunakan untuk gacha.

Lebih menariknya lagi, para pemain Dragon Ball Legends nantinya juga bisa mengumpulkan bola naga sebanyak 7 buah melalui event khusus.

Saat sudah terkumpul 7 bola, pemain bisa memanggil Shenron dan meminta permintaan untuk dikabulkan. Ada beberapa pilihan permintaan yang bisa dikabulkan oleh Shenron, salah satu yang terpopuler tentu saja permintaan untuk mendapatkan 1000 Chrono Crystal.

Dengan pelbagai event tersebut, tentu saja tujuan para pemain saat ini terfokus pada satu hal, mendapatkan Ultra Instinct Goku!

Namun, perlu kamu pahami bahwa tentu saja bukan hal mudah untuk mendapatkannya, karena drop ratenya hanya 0.5 persen saja.

Jadi, semangat untuk para pemain, semoga kalian bisa mendapatkan karakter yang kalian inginkan dalam gim ini, ya!