Serial anime/manga populer karya Hajime Isayama, yaitu Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan masih sangat tinggi kepopulerannya. Berkat adaptasi anime season terakhir berjudul Shingeki no Kyojin The Final Season, serial ini melunjak kepopulerannya. Tapi, tahukah kalian bahwa Shingeki no Kyojin memliki kesamaan dengan serial anime/manga populer Naruto karya Masashi Kishimoto.

Penasaran seperti apa kesamaannya? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Kesamaan yang Ada di Serial Shingeki no Kyojin dengan Serial Naruto

Sebenarnya ada banyak sekali yang ingin saya bahas mengenai kesamaan serial Shingeki no Kyojin dengan Naruto. Namun, saya akan berikan poin-poin paling menarik dari sekian banyak kesamaannya. Dan mungkin kalian pasti setuju bahwa poin-poin ini benar-benar sangat mirip dengan keduanya.

Dan inilah kesamaan antara Shingeki no Kyojin dengan Naruto.

*Catatan: Artikel ini akan mengandung spoiler besar bagi kalian yang belum mengikuti chapter terbaru Shingeki no Kyojin

Eren Yeager dan Uchiha Sasuke

Untuk saat ini, apa yang dilakukan sang protagonist Eren Yeager memiliki kesamaan dengan Uchiha Sasuke dari serial Naruto. Kedua karakter ini sama-sama memiliki rasa dendam karena anggota keluarga, teman dan kerabatnya mati. Karena itulah mereka berdua sama-sama melakukan balas dendam meskipun hal tersebut akan dibenci banyak orang bahkan dunia.

Setidaknya dalam kasus Uchiha Sasuke, tercatat dirinya tidak pernah membunuh orang-orang tidak bersalah, anak-anak bahkan bayi.

Nge-Simp, Mikasa Ackerman dan Sakura Haruno

Selanjutnya kita membahas karakter perempuan yang sudah sangat lama mengenal karakter protagonist, yaitu Mikasa Ackerman dari serial Shingeki no Kyojin dan Sakura Haruno dari serial Naruto. Kedua karakter ini memiliki perasaan penting terhadap karakter penting di serial mereka.

Mikasa menganggap Eren adalah orang paling penting di hidupnya dan Sakura sangat menyukai Sasuke. Mereka berdua sama-sama akan melakukan apapun kepada orang yang paling penting baginya. Setidaknya Mikasa lebih aktif dalam bertindak sedangkan Sakura sering menjadi beban menurut para penggemar.

Tukang Penceramah, Armin Arlert dan Uzumaki Naruto

Untuk yang satu ini kalian pasti sangat setuju, bukan? Karakter Armin Arlert dan Uzumaki Naruto memiliki kesamaan yang sangat jelas, yaitu tukang penceramah. Biasanya para penggemar menyebutnya talk no jutsu alias jurus penceramah. Bagi para penggemar dari kedua serial ini, mereka berdua sama-sama sering melakukan pembicaraan dan diskusi kepada orang lain yang dianggap adalah jalan terbaik.

Dalam konteks ini, Armin berusaha mengajak bicara kepada Eren bahwa apa yang dilakukannya adalah salah. Dia berusaha untuk menyadarkan Eren agar tidak melakukan perbuatannya meskipun tekad Eren sudah bulat. Sementara Uzumaki Naruto, kalian pasti tahu sendiri bagaimana jurus favoritnya bekerja, bukan?

Ingin Berbuat Benar Tapi Malah Menjadi Salah, Zeke Yeager dan Uchiha Itachi

Kesamaan antara Zeke Yeager dari serial Shingeki no Kyojin dan Uchiha Itachi dari serial Naruto sangatlah mirip. Kedua karakter ini bertujuan untuk melakukan hal yang benar menurut ideologi mereka. Namun kenyataannya, banyak sekali yang menjadi korban. Terlebih mereka berdua memiliki peran sebagai adik yang ingin mereka lindungi.

Jinchuriki Ada 9, Kekuatan Titan Juga Ada 9

Kekuatan yang menjadi pusat perhatian di masing-masing kedua serial ini memiliki jumlah yang sama, yaitu 9. Di serial Naruto terdapat 9 monster berekor yang memiliki kekuatan luar biasa berada dalam tubuh manusia, mereka disebut dengan Jinchuriki. Sementara itu Shingeki no Kyojin memiliki 9 macam kekuatan Titan yang berasal dari orang-orang Eldian turun-temurun diberikan.

Apakah kesamaan antara serial Shingeki no Kyojin dengan serial Naruto adalah suatu kebetulan atau tidak, hanya Hajime Isayama yang mengetahui jawabannya. Menurut kalian, adakah kemiripan lainnya antara kedua serial ini? Berikan tanggapan kalian melalui komentar dibawah ini atau melalui akun sosial media Nawala Karsa, ya!

Reaksi Netizen Terhadap Shingeki no Kyojin The Final Season Episode 8

Shingeki no Kyojin Episode 8, Attack on Titan Episode 8

Pada saat penayangan episode 8, para penonton dikejutkan dengan hal yang sangat tidak terduga (tidak berlaku bagi pembaca manga) bahkan mengejutkan dunia internet.

Pada episode ke-8 anime tersebut, Gabi melakukan hal yang bisa dibilang membuat emosi mereka yang menonton terhadap karakter favorit kita Sasha. Alhasil mereka yang menonton episode tersebut meluapkan emosinya di sosial media masing-masing. Mulai dari diskusi, nge-rant, hingga membuat fan art dan meme sebagai pelipur lara.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.

Shinsei Kamattechan Jelaskan Lirik My War, Lagu Opening Shingeki no Kyojin The Final Season

Shinsei Kamattechan Shingeki no Kyojin The Final Season Opening My War

Beberapa waktu yang lalu, Shinsei Kamattechan selaku penyanyi dari lagu My War atau Boku no Sensou, opening 1 dari anime Shingeki no Kyojin: The Final Season memberikan penjelasan mengenai lirik lagunya. Informasi ini berasal dari video melalui channel Youtube Shinsei Kamattechan. Dalam video tersebut, dia menjelaskan lirik-lirik dari lagu My War, lagu opening dari anime Shingeki no Kyojin: The Final Season.

Penasaran dengan lirik asli lagu opening Shingeki no Kyojin The Final Season? Kalian bisa baca selengkapnya disini.

Nawala Karsa NK Kurio