Meski hingga artikel ini naik pada Sabtu ini, (29/5), musim panas sudah tiba pada awal Juni ini. Berkesempatan momen tersebut, miHoYo Tiongkok, pengembang utama dari Honkai Impact 3rd dan Tears of Themis, menyiapkan sebuah konten terbaru. Lebih tepatnya, sebuah pemutakhiran versi terkini untuk Genshin Impact, yaitu versi 1.6, yang segera hadir dalam waktu dekat.

Jadi, apa saja, sih, yang telah disiapkan Genshin nantinya? Mari kita simak beberapa fitur dan ragam acaranya berikut ini!

Sambut musim panas di versi 1.6 Genshin Impact!!

Dengan bertajuk, Midsummer Island Adventure” (Petualangan Pulau Musim Panas), versi 1.6 berfokus kepada petualangan Klee di kepulauan jauh dari Mondstadt. Klee mendapat surat dari seorang yang mengaku sebagai “Dodo-King”, yang mengklaim telah menculik teman Klee bernama Dodoco.

Traveller dengan Klee harus berangkat ke sebuah tempat bernama Dodoland, yang transportasi antar pulau hanya bisa tercapai dengan kendaraan bernama WaveRider.

Untuk versi terbaru yang akan keluar pada 9 Juni mendatang akan menambahkan banyak fitur menarik, termasuk yang NawaReaders telah tunggu sejak awal rilis.

Outfit Barbara dan Jean, segera di versi 1.6!

jean summer genshin impact

Dalam versi terbaru untuk Genshin ini, fitur busana terbaru akhirnya akan diimplementasikan dalam gim. Kali ini, dua heroine dari Mondstadt, Jean dan Barbara, akan bersenang-senang dengan masing-masing busana renang mereka!

Untuk kostum musim panas Jean, Sea Breeze Dandelion, akan tersedia setelah update versi telah selesai. Kostum tersebut dapat dibeli para periode eventnya berlangsung, yang dapat traveller beli seharga 1350 Gnosis Crystal. Setelah event berakhir, Kamu masih bisa membeli outfit tersebut jika belum keburu membelinya, yang akan dibanderol seharga 1680 Crystal.

Sedangkan kostum musim panas Barbara, yaitu Summertime Sparkle, dapat Kamu peroleh sepanjang event 1.6 berlangsung. Selang event tersebut, Kamu berkesempatan untuk mendapatkan kostum tersebut lewat serangkaian tugas khusus, meskipun nantinya Kamu dapat membelinya lepas event selesai. Sama seperti pakaian renang Jean, outfit Barbara tersebut dijual dalam gim seharga 1680 Gnosis Crystal pasca periode tersebut.

Segera hadir pula, sang ahli pedang Kazuha!

kazuha genshin impact

Di samping itu, Genshin juga perkenalkan lagi satu karakter yang akan masuk jajaran petualang dari elemen Anemo, yaitu Kazuha! Ia merupakan pendekar dari Inazuma yang handal memainkan pedang dengan jurus-jurus menarik, walaupun pernah pada suatu hari Ia kehilangan Vision-nya.

Si pendekar yang bernama lengkap Kadehara Kazuya ini akan masuk ke dalam banner permohonan terbatas saat versi 1.6 selesai termutakhirkan. Ia akan muncul dalam lanjutan cerita Archon Quest yang juga menghadirkan Beidou, sang perompak wanita penguasa lautan.

maguu kenki genshin impact

Dalam quest prolog bagian ketiga tersebut, Kamu akan berhadapan kepada boss baru, yaitu Maguu Kenki. Monster berwujud samurai shogun tersebut merupakan boss dengan elemen Anemo yang dapat Kamu tantang semasa eventnya berlangsung, dalam “Samurai Sighted… To Arms!”.

Banyak event mini-game seru!

mini game waverider

Selain daripada ragam konten massif di atas, event berskala kecil pun akan hadir ke dalam Genshin Impact versi 1.6 ini dalam waktu yang terbatas:

  1. Main Cannon, Make Ready…Fire!

Event ini utamakan lebih kepada bermain WaveRider dan membasmi beberapa musuh dalam waktu terbatas. Dengan keterampilan mengemudi perahu tersebut, bisakah Kamu menghancurkan fasilitas pertahanan musuh di tengah lautan?

  1. Whirlpool Off to Starboard… Full Speed Ahead!

Dalam gim ini Kamu akan mengendarai WaveRider untuk mengoleksi beberapa koin di segala macam iklim yang akan Kamu hadapi nanti.

  1. Harpastum Bomb Loaded… Blow ‘em Away!

Gunakan bom Harpastum untuk membersihkan tempat-tempat musuh. Awas, meskipun kecil bom tersebut memiliki daya ledak sangat tinggi!

  1. Never-Ending Battle

Pasukan musuh berdatangan untuk menduduki pulau secara paksa. Tugasmu adalah menghalau mereka agar tidak kembali, dalam waktu tertentu.

  1. Kaboomball Kombat

Mini-game yang mirip dengan olahraga squash ini adalah peninggalan relik temuan Albedo. Ia meminta traveller untuk mencoba alat tersebut untuk penelitiannya.

  1. Kembalinya Contenting Tides dengan tambahan boss terbaru!

Dalam event mini bernama “Legend of The Vagabond Sword”, beberapa boss yang telah terkalahkan bisa Kamu tantang lagi. Kali ini, daya serang dari mereka lebih kuat beberapa kali lipat, jadi berhati-hatilah!

  1. Echoing Tales

Sebuah keong bersuara tersebar di seantero kepulauan, menyimpan misteri masa lalu. Kumpulkan semua keong tersebut agar mendengarkan suara mereka yang tersembunyi, yang konon terhubung ke sebuah harta karun.

Mengenai Genshin Impact

Genshin Impact adalah game Open World Action RPG yang menempatkan pemain di daratan Teyvat, sebuah dunia fantasi yang luas, dengan karakter bervariasi, pertarungan berbasis elemen, dan berpusat pada permainan eksplorasi bebas yang sarat kisah-kisah menarik.

Pemain akan berperan sebagai “Traveller” misterius yang bertualang untuk menemukan saudaranya yang hilang, bersamaan dengan itu, sang Traveller perlahan mengungkap misteri-misteri yang tersembunyi di dalam Teyvat.

Nawala Karsa NK Kurio