Konser Perdana, Penampilan Singing Cosplayer Hikari di Paris Mendapat Pujian!

Sebagai pengalaman pertamanya manggung di luar negeri, Hikari sukses mengundang perhatian otaku di Prancis.

Adi Styadi
cosplayer hikari di paris
Singing Cosplayer Hikari juga tampil dengan seragam sekolah khas Jepang di Japan Expo Paris, Juli lalu. | FOTO: Japanese Culture

Penyanyi sekaligus cosplayer Singing Cosplayer Hikari menyelenggarakan konser perdananya di luar negeri pada bulan Juli lalu, dalam event JAPAN EXPO Paris 2022.

Penyanyi yang terkenal viral di sejumlah media sosial ini, meng-cover banyak anisong terkenal, dengan mengenakan atribut cosplay seperti tokoh karakter.

Dalam JAPAN EXPO bulan Juli (14/7) tersebut, Singing Cosplayer Hikari berada di Paris selama empat hari.

Ia tampil untuk menghibur para fans, serta bertemu dengan cosplayer, artist, dan influencer lain yang mengenalnya.

Hikari tampil dengan kostum yukata, seifuku (seragam SMA Jepang), serta versi Senbonzakura Hatsune Miku.

Singing Cosplayer Hikari, yang sudah debut sejak tahun 2021, ternyata telah mendapat banyak fans, baik dari kalangan cosplayer, maupun komunitas otaku dan penggemar Jepang di Prancis.

Mendapat Julukan ‘Hatsune Miku Kecil’

cosplayer hikari senbonzakura
Singing Cosplayer Hikari dengan kostum Hatsune Miku bernuansa Senbonzakura. | FOTO: Japanese Culture

Perjalanan Hikari di JAPAN EXPO Paris 2022 mulai pada tanggal ke-14, ketika ia tampil perdana di hadapan para pengunjung.

Dalam penampilannya ini, ia mengenakan pakaian yukata merek ‘furifu’ dengan motif anggur, dan dominan warna ungu.

Untuk lagu yang ia nyanyikan, adalah ‘A Cruel Angel’s Thesis’, dan ‘Soul’s Refrain’ karangan Yoko Takahashi. Dua lagu tersebut berasal dari seri Neon Genesis Evangelion, seri anime yang terkenal di seluruh dunia, termasuk Prancis.

Esok harinya, pada Jumat (15/7), Hikari akhirnya tampil di panggung yang lebih besar. Pada kali ini, ia ber-cosplay sebagai Hatsune Miku, yang mengenakan seragam dari video musik Senbonzakura.

Hikari kemudian membuka konser dengan lagu Senbonzakura, yang dikenal oleh banyak penggemar sejak kepopuleran Vocaloid sepuluh tahun lalu.

Performa panggung Hikari berhasil mengundang sebanyak lebih dari 1500 penonton menyaksikan dirinya di panggung tersebut.

Karena kostum Hatsune Miku-nya, serta sosok Singing Cosplayer Hikari yang kecil dan manis, para cosplayer dalam event tersebut memanggil Hikari sebagai ‘Hatsune Miku Kecil’.

Semakin banyak pengunjung JAPAN EXPO tertarik dengan ‘Miku Kecil’ dengan cover lagu Vocaloid-nya, dan datang menyaksikan dirinya.

Setelah Senbonzakura, Hikari menyanyikan lagu-lagu populer lain di media sosial, seperti Phony, Marshall Maximizer, Yorunaderu Menou, serta Yume to Hazakura.

Dalam event tersebut, para penggemar bisa membeli berbagai macam merchandise Singing Cosplayer Hikari. Seperti album musik, kartu post spesial, serta aksesoris.

Siapakah Singing Cosplayer Hikari?

cosplayer hikari yukata
Biduanita yang punya kanal resmi YouTube ini naik pamor berkat sejumlah video bernyanyinya di internet. | FOTO: Japanese Culture

Memulai debutnya pada Jumat (1/1/2021), Singing Cosplayer Hikari adalah YouTuber, cosplayer, dan kreator konten asal Jepang.

Seperti namanya, konten yang Hikari buat berfokus pada cover lagu bersama dengan cosplay. Terkadang, ia juga mengunggah kegiatan lain seperti memasak.

Hikari telah membuat berbagai cover lagu populer seperti Senbonzakura, Yume to Hazakura, dan Phony.

Tahun ini dia membuat cover lagu Onegai Muscle dari Nakayama Kinnikun, serta berkolaborasi dengan Amelia Khor asal Malaysia.

Selain banyak tampil di Jepang dan sekitar Asia, Hikari juga mulai sering tampil di berbagai negara benua Eropa, seperti Prancis pada Juli lalu.

Kamu bisa menonton video-video cover buatan Hikari melalui kanal Youtube-nyaserta mengikuti aktivitasnya lewat TwitterInstagram, dan TikTok.