Buat para fans Singing Cosplayer Hikari, ada kabar baik buat kalian. Pasalnya, pada hari Selasa besok (30/3), Singing Cosplayer Hikari akan merilis video musik untuk lagu cover terbarunya berjudul “Aitai” (I Want to See You) dari GUMI, salah satu karakter vokalis dalam Vocaloid.

Selain menampilkan video terbarunya, Singing Cosplayer Hikari juga akan membuka live chat dalam videonya, sehingga para fans dari seluruh dunia dapat bercakap-cakap dengannya. Ini akan menjadi kegiatan live chat pertama Hikari.

Cerita di Balik Lagu Cover Aitai dari Singing Cosplayer Hikari

Singing Cosplayer Hikari mencertiakan alasan “Aitai” menjadi lagu cover selanjutnya. Hikari menjelaskan bahwa lagu ini menyimpan cerita yang berkesan bagi dirinya.

Rupanya, “Aitai” adalah lagu yang sering Hikari dengarkan ketika dia duduk di bangku SMP. Ketika latihan rekaman saat memasuki masa pra-debut, ini juga merupakan lagu pertama yang ia pilih untuk dinyanyikan.

Satu hal yang membuat video ini menjadi semakin spesial adalah karena ia sangat menyukai Tama, ilustrator video asli untuk lagu ini. Dan lagu ini adalah salah satu Hikari sukai semasa SMP. Video ini juga akan menampilkan ilustrasi Singing Cosplayer Hikari ketika sedang mendengarkan lagu itu dengan seragam sekolahnya.

Sebelum membawakan cover lagu “Aitai”, Singing Cosplayer Hikari sebelumnya juga telah mengunggah cover dua lagu Vocaloid lainnya. Lagu tersebut adalah “Kokuhaku Youkou Renshuu” (Confession Rehearsal) dari Honeyworks ft. GUMI. Dan satu lagi “Senbonzakura” karya produser Kurousa P dan Hatsune Miku.

Aitai” akan menjadi lagu cover ketiga Vocaloid yang dibawakan oleh Singing Cosplayer Hikari.

Tim Kreatif

Dalam penggarapan video musik ini, ada juga tim kreatif yang membantu Singing Cosplayer Hikari. Tim kreatif ini terdiri dari sutradara, fotografer, produser suara, produser suara karaoke, stylist, dan juga penata kostum.

KAZBONGO dari WOTA Tokyo menjadi sutradara untuk video cover lagu “Aitai” dari Singing Cosplayer Hikari. Untuk suaranya, Tetsuya Kurono bertugas memproduksi lagu tersebut dan Hiroshi Yamashita dari Precious tone. Ada pula Maki Taguchi sebagai fotografer, Hitomi Ando sebagai penata gaya, Track:hiroP_5th/tatz/Yoshihiro.zi3 sebagai produser karaoke, serta Futoshi Kamiyama sebagai penata kostum.

Berbicara tentang kostum, video ini akan menjadi kali kedua Singing Cosplayer Hikari mengenakan seragam sekolah dari LucyPop. LucyPop sendiri merupakan sebuah brand seragam sekolah dari Jepang yang sangat populer di Indonesia dan juga Tiongkok.

Jika kalian tidak ingin melewatkan penampilan Singing Cosplayer Hikari yang satu ini, kalian dapat menyaksikannya melalui channel Youtube resmi. Video ini akan tayang perdana pada hari Selasa, 30 Maret 2021, pada jam 19.00 WIB. Live chat perdana Singing Cosplayer Hikari juga akan dibuka di hari yang sama pada jam 19.00 hingga 20.00 WIB.

Kegiatan Lainnya

Meskipun Singing Cosplayer Hikari terkenal berkat lagu-lagu covernya, ia juga melakukan banyak aktivitas lain dalam sejumlah kontennya. Baru-baru ini, Hikari menguji kemampuan memasaknya dalam konten video memasak menggunakan bahasa Inggris. Beberapa makanan dan minuman yang telah ia coba dalam kontennya antara lain telur goreng dan smoothie susu pisang.

Singing Cosplayer Hikari juga sering mengunggah foto bertema harian dalam media sosialnya, seperti di Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube. Foto-fotonya diambil oleh Maki Taguchi dan Hitomi Ando, fotografer dan penata gaya yang juga terlibat dalam produksi video cover lagu “Aitai”.

Crowdfunding untuk Aktivitas

Baru-baru ini, Singing Cosplayer Hikari mengadakan crowdfunding di Kickstarter untuk menunjang aktivitasnya sebagai kreator konten mulai pada bulan Mei dan Juni 2021. Singing Cosplayer Hikari juga telah menyiapkan sejumlah hadiah kepada para fans yang mendukungnya melalui kegiatan crowdfunding.

Hadiah untuk para fans yang mendukungnya termasuk mini photobook pertamanya yang hanya dapat diakses melalui crowdfunding, serta hak untuk menonton VOD (video on demand; video yang dapat dilihat kapan saja) dari mini live pertamanya yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 April, yaitu hari ulang tahun Singing Cosplayer Hikari. Kalian dapat melihat proyek crowdfunding Singing Cosplayer Hikari di sini.

Tentang Singing Cosplayer Hikari

singing cosplayer hikari

Singing Cosplayer Hikari adalah seorang cosplayer dan kreator konten asal Jepang. Ini juga merupakan sebuah proyek terbaru di ranah budaya populer Jepang yang menggabungkan kegiatan cosplay karakter anime populer dengan lagu cover.

Selain ber-cosplay sebagai karakter anime, gim, Vocaloid, atau karakter-karakter populer lainnya, Hikari juga sering mengunggah kerap melakukan cover song. Setiap satu setengah bulan atau satu musim, Singing Cosplayer Hikari akan membawakan lagu cover yang berbeda-beda.

Buat kalian yang ingin mengenal Singing Cosplayer Hikari lebih dekat, kalian dapat mengakses akun media sosialnya di Facebook, Twitter, Instagram, Tik Tok, dan YouTube.

Nawala Karsa NK Kurio