Perjalanan karir Singing Cosplayer Hikari terus berjalan saat ini. Setelah memulai debutnya, Singing Cosplayer Hikari terus berkarir dengan menyanyikan lagu cover seperti “Cruel Angel’s Thesis“. Kini, lagu-lagu cover dari Singing Cosplayer Hikari dapat kalian dengarkan melalui aplikasi layanan musik seperti Spotify dan lainnya.

Lagu Cover Singing Cosplayer Hikari Tersedia di Aplikasi Layanan Musik

Singing Cosplayer Hikari
(Sumber: Official Press Release)

Singing Cosplayer Hikari memulai debutnya pada Hari Tahun Baru di YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, dan Twitter. Sejak debut, dirinya sangat sibuk dengan menyanyikan lagu cover beserta video yang di-upload melalui akun sosial media resmi miliknya. Dia menyelesaikan season pertama dengan tema Evangelion pada tanggal 22 Januari dan sekarang telah memulai season ke-2 dari tanggal 23 Januari .

Saat Hikari mengupload season pertamanya, video lagu cover-nya mendapat banyak perhatian dari para pengunjung yang ingin mendengarkan. ‘A Cruel Angel’s Thesis’ memiliki 200.000 penayangan dalam versi bahasa Inggris dan 270.000 penayangan dalam versi Jepang. Dan ‘Shuuketsuno Sonoe‘ memiliki jumlah yang besar, yaitu 630.000 penayangan dalam 5 hari. Total seluruhnya adalah 1.100.000 penayangan hingga akhir pengunggahan pada tanggal 22 Januari.

Mulai tanggal 1 Februari, Singing Cosplayer Hikari akan mendistribusikan ‘A Cruel Angel’s Thesis‘ dan ‘Soul’s Refrain‘ di Spotify, Apple Music, Deezer, KKBOX, dan LINE MUSIC. Banyak penggemar yang merindukan suara Hikari di lagu covernya agar dapat mendengarnya lagi!

Kesuksesan Luar Biasa

Kesuksesannya yang luar biasa pada pertumbuhan penggemarnya di YouTube dimulai di Indonesia. Hikari mengomentari videonya dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Orang Indonesia sangat mencintai bahasa Indonesia-nya meski jauh dari kata sempurna.

Banyak yang tanggapan dari penggemar bahwa dia terdengar sangat imut dan suka menontonnya. Tampak jelas Hikari memiliki banyak fans dari Indonesia karena 60% penontonnya berasal dari Indonesia. Karena itu Hikari mulai belajar bahasa Indonesia dan membuat komentar baru dalam bahasa Indonesia di berbagai media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk season ke-2 mulai tanggal 24 Januari.

Perjalanan Singing Cosplayer Hikari

Singing Cosplayer Hikari
(Sumber: Official Press Release)

Hikari baru saja memulai debutnya pada Hari Tahun Baru ini dan dia belum pernah memiliki pengalaman sebelumnya sebagai musisi atau sebagai cosplayer. Dia bekerja di perusahaan berorientasi Anime di Jepang dan perannya adalah PR untuk luar negeri.

Dia mengunggah berbagai konten dalam banyak bahasa asing termasuk Inggris, Thailand, dan Mandarin Tradisional. Dia juga mengirimkan siaran pers ke media luar negeri, jadi dia terbiasa berkomunikasi dalam berbagai bahasa menggunakan perangkat lunak terjemahan.

Inilah alasan utama dia pandai berkomentar di media sosialnya dengan menggunakan banyak bahasa. Dia diminta untuk melakukan wawancara dalam bahasa Inggris baru-baru ini tetapi dia tidak pernah belajar di luar negeri. Dia sedang belajar bahasa Inggris dengan TOEIC sekarang dan dia benar-benar pemula di bahasa Indonesia.

Kolaborasi Asianz Dancers dengan Singing Cosplayer Hikari

TikToker Asianz Dancers membuat video dance di TikTok dan Instagram berkolaborasi dengan lagu cover Hikari ‘A Cruel Angel’s Thesis’.

@asianz_dancers

@singingcosplayerhikari 踊ってみた#SingingCosplayer #SingingCosplayerHikari #Evangelion エヴァンゲリオン #ReiAyanami #綾波レイ 残酷な天使のテーゼ #asianzdancers

♬ 残酷な天使のテーゼ (Cover) – Singing Cosplayer Hikari

Video tersebut menjadi viral pertama kali di Indonesia kemudian berpindah ke India juga. Video YouTube-nya paling banyak ditonton di Indonesia dan India adalah yang kedua. TikToker Asianz Dancers adalah grup pertunjukan dengan 1.300.000 pengikut di media sosial mereka. Mereka juga sangat populer di negara lain, seperti Arab Saudi dan India.

Penggemar di Jepang

Hikari perlahan mendapatkan pengakuan oleh penggemar Jepang dengan lagu cover ‘Shuuketsuno Sonoe‘ yang memperoleh 630.000 penayangan hanya dalam 5 hari. Tapi pandangannya di Jepang hanya 2,5%. Mayoritas, 97,5%, pandangan berasal dari luar Jepang.

Dia menjadi artis internasional meskipun dia sendiri belum bisa percaya. Penggemarnya menikmati cosplaynya yang berbeda setiap saat dan cantik serta imut. Mereka menyebutkan bahwa suaranya luar biasa dan mereka menikmati lagu cover dari anime dan vocaloid populer.

Hanya 1 bulan sejak dia memulai debutnya, ada desas-desus tentang dia di dunia dan di media sosial di banyak negara. Kalian bisa mengikuti perkembangan karir dan informasi Singing Cosplayer Hikari melalui akun resmi sosial media miliknya seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok dan channel Youtube.

Nawala Karsa NK Kurio