Broadcasted by Galau Jikan FM

The Wannn Believe Kisahkan Pro Player Legendaris Indonesia, Begini Faktanya!

EVOS Esports kembali merilis film mengenai salah satu pro playernya yang berjudul The Wannn Believe, berikut fakta-faktanya!

Muhammad Dzauhar Azani
The Wannn Believe
Para pemeran serta sutradara film bersama perwakilan pihak EVOS Esports dan pihak MAX Stream Telkomsel pada peluncuran film The Wannn Believe | Foto dan Edit: M. D. Azani

Pada hari ini (16/11), EVOS Esports kembali meluncurkan sebuah film berjudul The Wannn Believe.

Film tersebut berisi kisah Pro Player EVOS Esports Muhammad “Wannn” Ridwan, dalam meraih impiannya sebagai pro player e-sports.

Berikut 4 fakta menarik seputar film yang mana bisa disaksikan secara langsung melalui aplikasi MAXStream tersebut.

Wannn Sempat Menolak Sebelumnya

Wannn
Muhammad “Wannn” Ridwan pada peluncuran The Wannn Believe | Foto dan Edit: M. D. Azani

Wannn, selaku pemeran utama dalam film tersebut, menyatakan bahwa usulan film yang mengangkat autobiografinya ini telah ada sejak 2019 lalu.

Tetapi saat itu Wannn sempat menolak, lantaran kesibukannya sebagai atlet eSports untuk EVOS Esports dan streaming sebagai content creator.

Mekipun kemudian Wannn akhirnya menyetujui sebagai wujud terima kasih kepada EVOS Esports, muncul keraguan dalam dirinya untuk meneruskan proyek film tersebut akibat faktor eksternal.

Faktor eksternal tersebut, ialah Gebian selaku Brand Ambasador EVOS Esports yang mana memiliki hubungan spesial dengannya, sempat kurang setuju.

Tetapi ungkap Wannn, setelah melalui pembicaraan dan diskusi santai, akhirnya Gebian menyetujuinya untuk bermain peran dalam film tersebut.

Aktor Pendukungnya Bukan Main dan Sutradaranya Bikin Nostalgia

Idris, Kemal Fatur
Naziful Fuad Idris (Kiri) dan Kemal Faturrakhman (Kanan) | Foto dan Edit: M. D. Azani

Selain Wannn sebagai pemeran utama, terdapat aktor pendukung yang mana perannya cukup berpengaruh pada alur cerita film dan membuat film ini terbilang sungguh-sungguh dibuat.

Aktor tersebut ialah Naziful Fuad Idris yang dalam film ini, berperan sebagai ayah dari Wann yang dikenal kolot.

Idris merupakan peraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2012 untuk perannya di film Tanah Surga…Katanya.

Bersamaan itu pula, film ini disutradarai oleh Kemal Faturrakhman yang mana kalau NawaReaders kelahiran tahun 2000 tentu tidak asing.

Kemal pernah berperan sebagai Memet dalam sinerton Si Entong-Abu Nawas Dari Betawi yang tayang sekitar tahun 2006 hingga 2008 silam.

Kolaborasi Terbaru dengan MAXstream

Telkomsel
GM Digital Content Creation MAXStream Telkomsel Suryanda Stevanus pada peluncuran The Wannn Believe | Foto dan Edit: M. D. Azani

Film The Wannn Believe merupakan kolaborasi EVOS Esports yang kesekian dengan MAXstream sebagai platform digital yang menayangkannya.

Sebelumnya kolaborasi dengan tersebut berhasil meluncurkan film Rasyah The Wonder Kid pada Juni 2022 dan reality show Love Coach pada Mei 2022.

Suryanda Stevanus, selaku GM Digital Creation MAXStream Telkomsel , menyatakan bahwa secara pribadi memberi harapan setelah dirilisnya film The Wannn Believe ini.

Harapan tersebut ialah dapat memberi inspirasi bagi anak-anak muda yang punya passion di ranah eSports untuk berjuang serta bersungguh-sungguh.

Sebab tambah Stevanus, film ini menggambarkan realita bahwa di Indonesia, rata-rata orang tua masih enggan untuk mengizinkan anaknya terjun ke dunia eSports, lantaran bukan karier yang dianggap aman.

Ada Challenge yang Menggiurkan

EVOS Esports
Tony Tham selaku Head of Commercial EVOS Esports pada peluncuran The Wannn Believe | Foto dan Edit: M. D. Azani

Guna memeriahkan momentum peluncuran film ini, pihak EVOS Esports mengadakan semacam challenge setiap minggunya yang terbuka untuk umum.

Tony Tham, mengatakan bahwa challenge yang akan berganti-ganti temanya tersebut, akan diunggah melalui feeds di Instagram resmi EVOS Esports.

Tambah Tham, setiap challenge akan mendapatkan hadiah dari kolaborasi dengan brand partner EVOS Esports.

Selain hadiah mingguan, terdapat pula grand prize-nya ialah satu motor merk Yamaha Special EVOS Edition yang akan diumumkan di akhir bulan challenge.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.