Raih Penghargaan Bergengsi, Ini Keunggulan Perangkat Keamanan D-Link!

Estetika desain dan manfaat fungsi dari produk D-Link jadi salah satu alasan pemberian penghargaan tersebut.

Adi Styadi
perangkat keamanan D-Link

Sebagai produsen teknologi jaringan unggulan di dunia, D-Link selalu memberikan inovasi tiada henti melalui perangkat jaringan dan keamanan yang menangkan sejumlah penghargaan.

Penghargaan adalah salah satu cara untuk membuktikan kualitas sebuah servis atau produk. Konsumen otomatis akan menganggap hal tersebut sebagai ‘testimoni’ sehingga mereka percaya untuk membeli produk. Contohnya, seperti perangkat keamanan D-Link berikut, yang memenangkan penghargaan Red Dot Award.

Tiga peranti jaringan dari D-Link terbukti sebagai perangkat yang unggul. Baik dari aspek fungsi, serta estetika desain yang digunakan.

Ketiga perangkat keamanan D-Link tersebut adalah dua kamera pengawas outdoor dengan teknologi WiFi, serta sebuah unmanaged switch dengan nama DMS.

Red Dot Award memberikan penghargaan kepada tiga perangkat ini dalam aspek desain produk terbaik tahun 2021.

Apa Saja Kegunaan Perangkat Keamanan D-Link Tersebut?

D-link red dot winner
Tiga perangkat unggulan D-Link yang menangkan Red Dot Award 2021. | FOTO: D-Link

Dua dari ketiga perangkat D-Link pemenang Red Dot Award berbasis keamanan tersebut, adalah kamera outdoor yang berfungsi untuk merekam gambar.

Terdapat dua jenis model: DCS-8635LH WiFi camera outdoor, serta DCS-8526LH. Model 8635LH, merupakan kamera luar ruangan tahan air, dan dapat mencakup 360 derajat arah, disertai motorized pan.

Lensa kamera dapat merekam video beresolusi 2K, dan sudah punya AI yang mendeteksi manusia, rumah, serta pelacakan otomatis.

Di sisi lain, ada juga DCS-8526LH dengan rekaman full HD dan meng-cover 360 derajat area rekaman. Kamera ini dilengkapi fitur pan dan tilt, serta edge-based person detection yang bisa mendeteksi gerakan secara otomatis.

Selain lebih terjangkau dari model 8635, kamera keamanan ini juga telah memenangkan 2020 iF Design Award, serta 2021 Taiwan Excellence Award.

Terakhir, adalah sebuah perangkat switch yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat keras dalam jaringan.

Perangkat D-Link satu ini, merupakan DMS-106XT, sebuah unmanaged switch yang sudah punya port ethernet dengan kecepatan 2,5 giga.

Switch ini turut memiliki teknologi Mode Smart Turbo, untuk memberikan kualitas layanan dan prioritas berbasis port.

Fitur ini memastikan aspek multimedia seperti streaming 4K dapat dilakukan tanpa kendala dengan bantuan switch milik D-Link ini.

Apa Itu Penghargaan Red Dot?

perangkat keamanan D-link
Suasana event Red Dot tahun 2022 | FOTO: Red Dot (red-dot.org)

Penghargaan Red Dot sudah berlangsung dari tahun 1955, dan berlangsung secara tahunan. Penghargaan ini berfokus pada desain produk, dan diberikan pada produk-produk yang punya desain luar biasa dalam 50 kategori.

Tidak cuma produk elektronik, tapi penghargaan juga diberikan untuk produk lain, seperti perabot rumah tangga, atau produk visual kreatif seperti animasi dan poster.

Penghargaan Red Dot juga melihat dari sisi manfaat dan penggunaan produk untuk konsumen.

Tiga perangkat D-Link yang menang atas penghargaan desain itu menjadi motivasi untuk mengembangkan produk yang lebih baik lagi.

Menurut Mark Chen, selaku Presiden D-Link, “Pengakuan tersebut menjadi motivasi kami untuk terus menghasilkan produk dengan kualitas dan inovasi terbaik.”

Tentang D-Link

d-link
Logo resmi untuk perusahaan D-Link. | FOTO: D-Link

Produk dan layanan inovatif dari perusahaan asal TaiwanD-Link, memenuhi kebutuhan konsumen rumah digital, usaha kecil hingga menengah, lingkungan perusahaan dan penyedia layanan.

D-Link mengimplementasikan dan mendukung solusi jaringan terpadu yang mengintegrasikan kemampuan dalam switching, nirkabel, broadband, IP Camera dan manajemen jaringan berbasis Cloud.

Perusahaan ini pun juga telah mendapatkan penghargaan sebagai desainer serta merupakan pengembang dan produsen selama lebih dari 30 tahun.

Perusahaan ini telah berkembang dari sekelompok teman sekampus di Taiwan. Yang mana pada akhirnya menjadi merek global dengan lebih dari 2.000 karyawan di 60 negara.

Masih ada lagi produk-produk elektronik dengan kualitas terbaik dari D-Link. Seperti jaringan WiFi berteknologi tinggi, atau solusi cloud untuk dunia work from anywhere!