Pada (2/3) pukul 13:00 WIB, dikabarkan bahwa Utada Hikaru akan bawakan sebuah lagu untuk anime Fumetsu no Anata E (To Your Eternity), dilansir dari situs resmi animenya. Seperti apakah lagu baru Utada nantinya?

PINK BLOOD, lagu Utada Hikaru untuk To Your Eternity!

Dilansir melalui situs resmi anime To Your Eternity via Comic Natalie, diumumkan bahwa Utada Hikaru akan bawakan opening untuk anime tersebut. Dengan demikian, anime yang diadaptasi dari manga karya Yoshitoki Oima akan siap tayang dalam beberapa hari mendatang.

Utada akan menyanyikan lagu tema pembuka untuk anime dari manga karya Yoshitoki Oima, berjudul “PINK BLOOD”.  Hal ini merupakan pertama kalinya Ia mengisi opening anime televisi setelah mengisi lagu tema dalam beberapa franchise lainnya, seperti film seri Rebuild of Evangelion dan Penguin Highway.

Untuk tema penutup sendiri akan dibawakan oleh komposer gim ternama Masashi Hamauzu. Dalam produksi anime ini, komposer yang dikenal sebagai penggubah musik untuk waralaba Final Fantasy dan SaGa ini akan bawakan tema ending berjudul, “Mediator”.

Anime To Your Eternity, tayang 12 April mendatang!

anime to your eternity ditunda fumetsu no anata e

Sebelumnya, Fumetsu no Anata E (To Your Eternity) telah diumumkan berikut cuplikan trailer perdananya di kanal resmi YouTube-nya. Direncanakan, anime tersebut akan pertama kali tayang pada Oktober ini di stasiun televisi NHK Education TV Jepang, tetapi akhirnya diundur kepada (12/4) mendatang imbas dampak pandemi di Jepang.

Beberapa seiyu yang terkonfirmasi antara lain:

  • Reiji Kawashima sebagai Fushi
  • Rie Hikisaka sebagai Machi
  • Aya Uchida sebagai Parona
  • Rikako Aikawa sebagai Pioran
  • Mitsuki Saiga sebagai Hayase
  • Kenjiro Tsuda sebagai The Beholder

Mengenai Utada Hikaru

Biduanita Jepang berkebangsaan Amerika Serikat, Utada Hikaru, sangat dikenal dalam ranah pop kultur sebagai penyanyi J-Pop papan atas. Pasalnya Ia merilis sekian banyak lagu ternama untuk beberapa soundtrack drama dan film Jepang terpopuler sepanjang karirnya. Ia pertama kali berkiprah menjadi artis dengan single pertamanya, Automatic, pada (9/12/1998), yang membawa namanya masuk ke tangga lagu Oricon.

Selama berkarir sepanjang 14 tahun lamanya antara 1996 dan 2010, Utada merilis banyak album dan single sebelum hiatusnya. Kebanyakan dari lagunya  mencetak daftar tangga lagu Oricon dan selalu menjadi langganan peringkat teratas. Diantara lagunya yang terkenal yaitu First Love untuk drama Majou no Jouken, Can You Keep A Secret, Sakura Drops, dan lain sebagainya. Ia kembali berkarir pada 2016 dan baru-baru ini akan merilis lagu One Last Kiss” untuk Evangelion 3.0+1.0.

Dalam dunia JRPG, Ia lebih dikenal sebagai pembawa lagu tema untuk franchise Kingdom Hearts. Beberapa lagunya, yang juga tersedia dalam bahasa Inggris, yaitu Hikari (Simple & Clean), Passion, dan Face My Fears yang berkolaborasi dengan Skrillex. Utada juga dikenal sebagai pembawa lagu film anime ternama untuk seri film Rebuild of Evangelion dan Penguin Highway.

Nawala Karsa NK Kurio