Studio MAPPA dan Madhouse Produksi Serial Anime takt:op. Destiny

anime takt:op. destiny

Dalam gelaran MAPPA Stage 2021 yang diadakan pada hari Minggu (27/6), studio MAPPA mengumumkan proyek serial anime terbaru mereka, yaitu anime takt:op. Destiny.

Kolaborasi MAPPA dan Madhouse

Pihak produksi serial anime ini juga meluncurkan sebuah poster dan video promosi yang menampilkan sutradara, staf, serta pengisi suara yang terlibat.

Video promosi anime takt:op. Destiny menampilkan seorang konduktor dan seorang gadis “Musicart” yang sedang melawan musuhnya dengan iringan musik klasik.

Sinopsis takt:op. Destiny

Serial anime takt:op. Destiny, diceritakan bahwa ada sebuah meteorit yang jatuh ke bumi. Meteorit ini menghasilkan berbagai macam monster menyeramkan yang disebut D2.

Segera setelah kemunculan mereka, D2 langsung melarang berbagai penggunaan musik di dunia. Semua orang pun tunduk dengan perintah tersebut.

Namun di balik itu semua, ada beberapa orang lainnya yang melawan perintah D2. Sejumlah gadis muda yang tidak setuju untuk mengikuti perintah yang disebut disebut “Musicart” itu.

Mereka memiliki senjata berupa musik untuk melawan kekuasaan D2. Ada pula beberapa orang yang dapat memimpin gadis-gadis ini, yang disebut konduktor.

Bertempat di Amerika pada tahun 2047, takt:op. Destiny berfokus pada kehidupan Takt, seorang konduktor.

Ia dipasangkan dengan seorang gadis “Musicart” bernama Unmei (kata dalam bahasa Jepang yang berarti takdir).

Takt dan Unmei sangat cocok antara satu dengan yang lain. Takt ingin agar musik bisa kembali ke dunia ini, dan Unmei ingin menghancurkan D2. Mereka sepakat untuk pergi ke kota New York.

Pengisi suara yang terlibat

Saat serial anime tersebut diperkenalkan dalam MAPPA Stage 2021, diumumkan pula pengisi suara yang akan menyuarakan karakter utama.

Adalah Kouki Uchiyama yang akan menyuarakan karakter utama dalam serial ini, Takt Asahina.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait pengisi suara lainnya yang akan bergabung dalam produksi serial anime takt:op. Destiny.

 Sutradara dan staf

anime takt:op. destiny

Serial anime takt:op. Destiny disutradarai oleh Yuuki Ito dan diproduksi di dua studio animasi, yaitu MAPPA dan Madhouse.

DeNA dan Ouji Hiroi dikreditkan sebagai kreator original dari serial ini. Beberapa staf inti lainnya yang terlibat dalam produksi serial ini pun turut diumumkan. Akan hadir Kiyoko Yoshimura yang menangani series composition.

LAM didapuk sebagai desainer karakter original, dan Reiko Nagasawa sebagai desainer karakter untuk animasi. Yoshihiro Ike akan menangani musik dalam serial ini.

takt:op. Destiny dijadwalkan akan mulai tayang tanggal 5 Oktober 2021. Serial ini akan mengudara pertama kali di Jepang melalui stasiun televisi TV Tokyo dan BS TV Tokyo.

Akan ada gim

Proyek serial anime takt:op. Destiny juga akan diadaptasi menjadi sebuah gim. Sejumlah staf yang terlibat dalam produksi gim ini juga telah diumumkan.

LAM sebagai desainer karakter original akan menangani desain semua karakter dalam gim ini.

Hadir pula musisi Marasy sebagai pianis utama, yish sebagai ilustrator desain konsep latar belakang, serta konduktor orkestra Hirofumi Kurita ikut bergabung sebagai penasihat musikal.