Anime Shingeki no Kyojin: The Final Season memiliki opening yang sedang menjadi bahan perbincangan para penggemar. Mereka menduga beberapa bait dari lirik lagu tersebut terdapat kata “justice” dan “monster” yang memiliki hubungan dengan cerita. Shinsei Kamattechan, selaku penyanyi dari lagu My War atau Boku no Sensou, opening 1 dari anime Shingeki no Kyojin: The Final Season memberikan penjelasannya.

Shinsei Kamattechan Menjelaskan Lirik My War, Lagu Opening Shingeki no Kyojin The Final Season

Informasi ini berasal dari video melalui channel Youtube Shinsei Kamattechan. Dalam video tersebut, dia menjelaskan lirik-lirik dari lagu My War, lagu opening dari anime Shingeki no Kyojin: The Final Season.

Dia menjawab pertanyaan-pertanyaan dan misinformasi dari penggemar terkait beberapa bait lirik lagu My War. Salah satunya adalah dugaan penggunaan kata “Justice” pada liriknya. Shinsei Kamattechan menjelaskan bawah kata tersebut bukanlah kata “Justice“.

Shinsei Kamattechan Shingeki no Kyojin The Final Season Opening My War

“Ada banyak pertimbangan di lirik, tapi itu bukan kata Justice”, ucap Shinsei Kamattechan

Ternyata bait lirik yang diduga para penggemar bukanlah kata “Justice”. Berikut ini adalah lirik yang digunakan.

Shinsei Kamattechan Shingeki no Kyojin The Final Season Opening My War

Ba-bariasu ratei-tei-tei-rasuteisu….

Ba-bariasu ratei-tei-tei-ta…

Ba-bariasu ratei-tei-tei-rasutei-tei…

Rasuteisu Rasuteisu…

Ra-tei-tei-ra….

Begitu juga dengan bait lirik yang kedengaran seperti kata “Monster“. Shinsei Kamattechan berikan penjelasan yang menjadi perbincangan para penggemar.

Shinsei Kamattechan Shingeki no Kyojin The Final Season Opening My War

“Perbincangan ini banyak dibicarakan oleh orang-orang pengguna Twitter di seluruh dunia. Beberapa orang mengira mereka mendengar saya mengucapkan kata Monster. Saya bahkan tidak ada mengucapkan kata Monster di lirik lagunya”, ucap Shinsei Kamattechan.

Ternyata tidak ada kata “Monster” pada bait lirik lagu My War menurut Shinsei Kamattechan. Inilah bait yang sebenarnya yang diduga para penggemar adalah kata “Monster“.

Rasuteisu Rasuteisu…

Bukan Bahasa Spanyol

Ada pula pertanyaan untuk Shinsei Kamattechan dari penggemar. Mereka mengira kata-kata yang digunakan pada lirik menggunakan atau terdengar seperti bahasa Spanyol. Ternyata mereka salah lagi.

Shinsei Kamattechan mengatakan bahwa kata-kata yang ada pada lirik lagu My War bukanlah bahasa Spanyol. Itu hanya kata-kata random yang berasal dari idenya sendiri saat membuat lirik tersebut dalam 10 detik.

Ada yang bilang liriknya Bahasa Spanyol? Bukan, itu bukan Bahasa Spanyol. Kata-kata tersebut berasal dari ide saya sendiri saat membuat lirik tersebut dalam 10 detik. Itu cuman saya yang sedang bergumam”, ucap Shinsei Kamattechan

Masih banyak lagi yang diceritakan oleh Shinsei Kamattechan mengenai lirik My War, lagu opening Shingeki no Kyojin: The Final Season. Kalian bisa tonton sendiri video full-nya melalui video channel Youtube Shinsei Kamattechan dibawah ini.

7 Foreshadowing Serial Shingeki no Kyojin Tanpa Kita Sadari!

Shingeki no Kyojin Foreshadowing, Attack on Titan Foreshadowing

Berbicara mengenai Shingeki no Kyojin, ternyata Hajime Isayama telah memberikan banyak sekali foreshadowing atau petunjuk tanpa kita sadari dan sering terlewat di manga dan anime Shingeki no Kyojin. Seperti apa foreshadowing yang kita lewati? Kalian bisa mengetahui lebih lanjut melalui artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio