Adaptasi anime dari sekuel Inuyasha yang berjudul Yashahime: Princess Half-Demon atau Hanyo no Yashahime memiliki pertanyaan yang belum terjawab dari para penggemar. Dalam serial ini terdapat karakter utama bernama Towa dan Setsuna yang diduga adalah anak dari Sesshomaru dan Rin.

Benarkah demikian? Inilah jawabannya!

Sesshomaru dan Rin Adalah Pasangan Suami Istri di Yashahime

Saat pertama kali sekuel dari manga/anime Inuyasha karya Rumiko Takahashi, para penggemar dibuat penasaran. Apa yang membuat mereka penasaran adalah karakter utama yang bernama Towa dan Setsuna. Kedua karakter ini memiliki kemiripan dan kesamaan terhadap karakter di serial Inuyasha, yaitu Sesshomaru.

Apakah mereka berdua benar-benar anak Sesshomaru? Dan siapakah yang menjadi istri dari Sesshomaru? Benarkah Rin, karakter yang biasa mengikuti Sesshomaru berpetualang benar-benar menjadi istrinya.

Semua pertanyaan tersebut telah terjawab melalui episode baru anime Yashahime: Princess Half-Demon. Dalam sebuah scene, penonton diperlihatkan sosok karakter Rin yang terlihat sudah dewasa bersama 2 orang anak, yaitu Towa dan Setsuna. Dalam episode 15, disebut juga bahwa Sesshomaru memilih istri dari ras manusia yang tidak lain adalah Rin.

Yashahime Sesshomaru Rin
(Sumber: Yashahime: Princess Half-Demon melalui channel Youtube Ani-One)

Jadi, dengan scene di episode 15 Yashahime: Princess Half-Demon, terjawablah salah satu pertanyaan dari para penggemar Inuyasha dan telah resmi OTP (one true pairing) antara Sesshomaru dengan Rin.

Konfirmasi dari Rumiko Takahashi

Dalam sebuah sesi interview Shogakukan dengan mangaka Rumiko Takahashi, sebuah penjelasan mengenai alasan Sesshomaru akhirnya memilih pasangan istrinya dari ras manusia. Berikut adalah cuplikan interview-nya:

Interviewer: Saya sangat kaget ketika Sesshomaru memiliki anak Hanyo (Half-Demon) ketika dirinya sendiri membenci ras Hanyo. Apa yang membuat dirinya berubah pikiran? Apakah ini berhubungan dengan dirinya memilih pasangan istri dari ras manusia dan membuatnya berubah pikiran?

Rumiko Takahashi: Ya, bisa dikatakan seperti itu. Sesshomaru telah menjadi dewasa begitu juga dengan cara berpikirnya saat bertemu dengan banyak orang. Biarkan aku menambah sedikit. Sesshomaru telah menerima jalan hidupnya yang baru meskipun dirinya sendiri membenci manusia yang pada akhirnya membuat dia menjadi berkembang dan lebih dewasa. Tentu saja saya ingin mengatakan bahwa apa yang membuat Sesshomaru berubah adalah berkat istrinya.

Itulah konfirmasi dari sang mangaka Rumiko Takahashi mengenai alasan Sesshomaru memilih istri dari ras manusia, dalam hal ini adalah Rin. Rumiko-sensei sendiri telah resmi menjadikan OTP Sesshomaru dan Rin menjadi pasangan suami-istri yang legal.

Mendapatkan Penghargaan Shijuhoushou

rumiko takahashi Shijuhoushou

Pada 2 November 2020, Pemerintah Jepang mengumumkan bahwa mangaka Inuyasha dan Ranma 1/2Rumiko Takahashi, telah memperoleh penghargaan medali dengan pita ungu yang juga disebut Shijuhoushou. Medali tersebut merupakan salah satu penghargaan prestisius yang diberikan oleh pihak pemerintahan Jepang kepada para individu terpilih.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca melalui artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio