Ada kabar baik buat para penggemar manga bertemakan seni lukis, Blue Period. Pasalnya, serial manga tersebut telah dinyatakan resmi akan mendapat adaptasi serial anime pada Selasa (19/1). Hal ini resmi diumumkan melalui akun resmi Twitter dari pihak produksi anime Blue Period dan juga akun Twitter pribadi dari Tsubasa Yamaguchi, mangaka Blue Period.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai studio yang akan menggarap adaptasi anime dari Blue Period dan juga sutradara serta staf yang akan berpartisipasi dalam produksi anime tersebut. Namun, telah ditetapkan bahwa adaptasi anime Blue Period akan segera tayang pada tahun 2021 ini.

Tanggapan Tsubasa Yamaguchi

anime blue period

Menanggapi diumumkannya adaptasi anime dari karyanya, mangaka Blue Period, Tsubasa Yamaguchi, turut berkomentar mengenai hal itu. Ia mengaku merasa antusias untuk terlibat dalam adaptasi anime dari karyanya tersebut. “Saya harap semuanya dapat antusias dan menunggu bersama untuk melihat bagaimana Yatora (tokoh utama Blue Period) bergerak dan berbicara seperti saya. Saya merasa senang,” kata Yamaguchi.

Selain menyatakan antusiasme dan perasaan senangnya dalam menyambut adaptasi anime Blue Period, Yamaguchi juga merilis sebuah ilustrasi khusus yang menggambarkan Yatora dan para karakter lainnya dalam manga tersebut mengangkat sebuah papan yang berisi ucapan selamat atas adaptasi anime dari Blue Period. Berikut adalah ilustrasi khusus tersebut.

Tentang Blue Period

anime blue period

Blue Period merupakan sebuah serial manga bertema seni lukis yang digarap oleh Tsubasa Yamaguchi. Serial yang ditujukan untuk para pembaca lelaki dewasa ini diterbitkan dalam majalah manga Monthly Afternoon milik penerbit Kodansha dari Juni 2017 hingga saat ini. Blue Period telah memiliki 8 volume tankobon, dengan volume ke-9 yang akan terbit pada 21 Januari 2021 mendatang.

Serial ini berkisah mengenai Yatora Yaguchi, seorang remaja yang populer di sekolahnya dan juga dikenal sebagai sesosok pelajar yang pandai. Meski begitu, Yatora sering merasa frustrasi dan ada yang kurang di dalam dirinya. Pada suatu hari, Yatora melihat sebuah lukisan yang dibuat oleh klub seni di sekolahnya dan berpikir bahwa lukisan itu indah. Yatora pun jadi termotivasi oleh temannya, Ryuji, untuk belajar melukis dan bergabung dengan klub seni di sekolahnya.

Karena ceritanya yang menginspirasi dan kualitas gambarnya yang menurut beberapa pembaca sangat indah, Blue Period telah menorehkan banyak prestasi dan penghargaan. Serial manga Blue Period berada dalam posisi keempat dalam ranking Top 10 Manga untuk pembaca lelaki dalam Kono Manga ga Sugoi! edisi tahun 2019. Pada 2020, serial ini juga memenangkan penghargaan utama dalam ajang Manga Taisho ke-13 dan menjadi Best General Manga dalam Kodansha Manga Award ke-44. Baru-baru ini, Blue Period berhasil memasuki daftar novel grafis terbaik untuk remaja yang disusun oleh Young Adult Library Services of America (YALSA) dari Asosiasi Perpustakaan Amerika.

Nawala Karsa NK Kurio