Rayakan 1000 Chapter, Manga One Piece Adakan Polling Karakter Favorit

Nadia Theresa Johari
One Piece Manga Chapter 1000

Pada beberapa waktu lalu, serial manga One Piece karya Eiichiro Oda telah mencapai chapter ke-1000. Pencapaian ini dirayakan dengan berbagai cara oleh penerbit Shueisha selaku penerbit manga One Piece. Salah satunya adalah dengan mengadakan polling karakter di seluruh dunia.

Manga One Piece Adakan Polling Karakter Favorit di Seluruh Dunia

One Piece Manga Chapter 1000

Dalam rangka merayakan terbitnya chapter ke-1000 dalam serial manga One Piece, sebuah polling karakter seluruh dunia yang pertama kali akan diadakan. Ini berarti tidak hanya para penggemar di Jepang yang dapat memilih para karakter One Piece favorit mereka. Para penggemar di luar Jepang juga dapat ikut andil dalam polling karakter ini.

Berita ini ditampilkan melalui iklan dalam satu halaman secara penuh akan ditampilkan dalam koran The New York Times di New York, Amerika Serikat. Koran tersebut mempromosikan polling karakter One Piece oleh para penggemar di seluruh dunia. Iklan yang akan tampil dalam edisi The New York Times pada Senin (4/1) itu disampaikan dalam bahasa Inggris. Judul promosi tersebut dinamai dengan polling karakter One Piece World Top 100.

Para penggemar One Piece yang ingin memberi suara untuk karakter One Piece favorit sudah dapat mengakses situs resmi untuk polling karakter ini. Para penggemar sudah bisa mulai pada hari Minggu (3/1) lalu.

Kalian bisa mendapatkan model AR (Augmented Reality) dari sejumlah karakter populer One Piece. Selain itu juga akan tersedia berbagai variasi model AR lainnya. Sementara itu, polling karakter akan berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2021.

Dua Video Spesial One Piece

Salah satu bentuk lainnya dari perayaan chapter ke-1000 One Piece oleh Shueisha adalah dengan dirilisnya dua video. Video ini merupakan promosi untuk polling karakter One Piece. Kedua video itu menampilkan slogan dari manga One Piece, yaitu “We Are One”.

Dalam dua video itu, Shueisha juga menjelaskan arti dari slogan “We Are One” tersebut dalam kolom deskripsi. Berikut adalah salah satu video peringatan chapter ke-1000 dari serial One Piece yang dirilis kanal resmi One Piece di YouTube.

Cover Weekly Shonen Jump

Edisi bundel ketiga dan keempat serta kelima dan keenam dari majalah manga Weekly Shonen Jump akan menampilkan Luffy sebagai center yang ditampilkan dalam cover kedua edisi tersebut. Para mangaka lainnya yang memiliki karya yang diterbitkan di majalah tersebut.

Mulai dari Kohei Horikoshi (Boku no Hero Academia), Mitsukoshi Shimabukuro (Toriko, Build King). Selain itu juga mangaka Boichi (Dr. Stone), dan Gege Akutami (Jujutsu Kaisen) ikut berpartisipasi. Mereka semua ikut menggambar sejumlah karakter populer dari One Piece untuk ditampilkan dalam cover tersebut.

Selain dalam manga Weekly Shonen Jump, para penggemar One Piece juga dapat melihat Luffy dan para karakter lainnya di luar majalah manga shounen. Shueisha telah menjalin kerja sama dengan majalah manga shoujo seperti Ribon dan Bessatsu Margaret, serta majalah wanita MORE dan majalah olahraga Sportiva untuk mempromosikan chapter ke-100 dari serial One Piece.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.