Yusei Matsui, mangaka dari Assassination Classroom dan Majin Tantei Nougami Neuroi siap merilis karya barunya yang berjudul Nige Jozu no Wakagimi (The Young Lord is Good at Getting Away). Dilansir dari cuitan akun manga Assassination Classroom, Nige Jozu no Wakagimi akan memulai debutnya di Shonen Jump yang akan keluar pada 25 Januari 2020.

 

Karya terbaru Yusei Matsui, pencipta ‘Majin Tantei Nougami Neuroi’ dan ‘Assasination Classroom’. ‘Runaway Young Master’ akan diserialisasikan di Weekly Shonen Jump mulai dari 25 Januari 2021!

Sudah 5 tahun sejak sejak akhir dari cerita ‘Assassination Classroom’, nantikan hari senin depan ya!

Belum ada informasi tentang sinopsis atau nama karakter utama dalam seri ini. Namun berdasarkan desain visual karakter yang diunggah di Twitter, kemungkinan seri ini akan berlatar pada Jepang jaman feodal.

Assassination Classroom

Sebelumnya, manga Assassination Classroom buatan Yusei Matsui telah mencapai akhir ceritanya pada 16 maret 2016. Manga ini menceritakan tentang kelas 3-E SMP Kunugigaoka, kelas yang sepintas terlihat normal ini ternyata memiliki misi khusus untuk membunuh guru mereka. Seorang alien aneh berbentuk seperti gurita yang memiliki kekuatan super bernama Koro Sensei.

Seiring cerita berjalan, para murid kelas 3-E terlibat dalam berbagai kasus rumit serta mengungkap rahasia di balik Koro Sensei. Assassination Classroom telah diadaptasi menjadi anime dengan dua season yang rilis pada 2015 dan 2016. Adaptasi animenya ditangani oleh Studio Lerche yang juga membuat Gakkougurashi! Dan Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen -Mirai-Hen.

Manga karya Yusei Matsui ini telah dirilis secara resmi di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Selain itu, Elex juga merilis Koro Sensei Quest! Komik spin-off dari Assassination Classroom.

Setelah seri terakhirnya selesai tayang, Yusei Matsui belum mengeluarkan judul serial baru, kecuali oneshot berjudul F-ken. Hingga akhirnya pengumuman terbaru Shonen Jump menunjukan judul terbaru dari karya Yusei Matsui.

Selain Yusei Matsui, Kenta Shinohara, mangaka dari Sket Dance juga akan merilis karya barunya pada waktu yang sama. Ada pula Kazusa Inaoka akan mengeluarkan seri resmi pertamanya setelah sebelumnya memulai debut dengan Kimi wo Shinryaku Seyo!

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio