Pada Jumat (7/5), situs resmi untuk produksi film anime karya sutradara Mamoru Hosoda dan Studio Chizu, Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime, mengumumkan 4 pengisi suara baru yang akan terlibat dalam produksi film anime ini. Keempat pengisi suara ini akan menyuarakan karakter teman-teman sekelas dari tokoh utama, Suzu atau yang biasa disebut Belle.

Siapakah empat pengisi suara baru ini?

film anime belle

Adapun keempat pengisi suara yang baru saja diumumkan akan terlibat dalam produksi film anime Belle ini adalah Ryo Narita, Shota Sometani, aktris Tina Tamashiro, dan juga vokalis dari duo Yoasobi, Ikura yang bernama lengkap Rira Ikuta. Berikut adalah karakter yang akan mereka suarakan dan juga deskripsi dari masing-masing karakter tersebut.

  • Ryo Narita sebagai Shinobu Hisatake, teman masa kecil Suzu yang amat mengkhawatirkannya. Lelaki yang sempat melamar Suzu ketika mereka masih kecil ini kini sangat populer sebagai anggota dari tim basket sekolah, namun ia tetap memiliki sebuah aura misterius.
  • Shota Sometani sebagai Shinjiro Chikami, satu-satunya anggota dalam tim kano sekolah yang masih bermimpi untuk berlaga di ajang perlombaan tingkat nasional. Ia bersifat lugas dan memiliki hati yang murni, namun terkadang itu membuatnya jadi terasing dengan orang lain.
  • Tina Tamashiro sebagai Ruka Watanabe, seorang gadis yang memiliki aura sebagai model dan juga pemain saxophone di tim concert band sekolah. Ruka digambarkan sebagai sesosok gadis yang sempurna dan menarik perhatian banyak orang di sekelilingnya.
  • Rira Ikuta sebagai Hiroka Betsuyaku, teman baik Suzu. Gadis ini memiliki sifat sarkastik yang terbentuk dari pengalamannya di dunia maya. Ia juga  merupakan orang yang tahu identitas di balik persona Belle dan yang pertama kali mengajak Suzu untuk bermain di dunia online “U”.

Hingga saat artikel ini diturunkan, belum ada informasi lebih lengkap mengenai pengisi suara yang akan menyuarakan karakter utama dalam film ini, Suzu.

Sinopsis film anime Belle

Belle bercerita tentang Suzu, seorang siswi SMA berusia 17 tahun yang tinggal di daerah pedesaan di Prefektur Kochi. Ia tinggal bersama dengan ayahnya setelah ibunya meninggal dunia. Karena duka mendalam yang ia rasakan sepeninggal ibunya, jarak di antara Suzu dan ayahnya semakin jauh dan gadis itu pun mulai menutup dirinya dari dunia luar.

Kamu dapat menyaksikan trailer diatas melalui pranala berikut.

Selama ini, Suzu merasa bahwa menulis dan menciptakan musik adalah sesuatu yang amat ia sukai, dan hanya itu hal yang dapat ia lakukan. Pada saat itu, ia juga bertemu dengan “U”, sebuah dunia online. Ia bergabung dengan “U” dan menciptakan sebuah persona bernama Belle.

Ketika menjadi Belle, Suzu merasa sangat bebas dalam bernyanyi dan menciptakan musik. Karena bakatnya dalam bermusik, tidak perlu waktu lama bagi Belle untuk menjadi salah satu persona populer di “U”. Namun, semua itu berubah ketika seekor naga misterius menghampiri dirinya di sana.

Sutradara dan staf

film anime belle

Film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime merupakan sebuah film karya sutradara anime kenamaan Mamoru Hosoda dan diproduksi oleh studio animasi yang ia dirikan, Studio Chizu. Selain menjadi sutradara, Mamoru Hosoda juga dikreditkan sebagai penulis skrip dan juga kreator original dari film ini. Adapun staf yang terlibat dalam produksi Belle adalah Taisei Iwasaki sebagai pengarah musik dan komposer.

Hadir pula Jin Kim sebagai desainer karakter utama dalam film ini. Menanggapi kolaborasi ini, pihak Studio Chizu menyatakan bahwa Hosoda dan Kim sudah lama saling menghormati karya satu sama lain, namun mereka baru bertemu ketika film anime Mirai dinominasikan sebagai pemenang Academy Awards. “Di sana, mereka berjanji untuk mengerjakan sesuatu secara kreatif bersama-sama dan akhirnya merealisasikan itu dengan pengerjaan Belle,” jelas Studio Chizu.

Concept artwork atau konsep seni untuk film anime Belle dibuat oleh Eric Wong, seorang arsitek dan desainer berdomisili di London, Inggris. Studio Chizu menanggapi, “Hosoda secara pribadi menemukan dan menugaskan Eric untuk membuat ide mengenai sebuah tempat di internet yang bersifat universal dan internasional dari perspektif arsitektur dan desain.”

Film anime Belle direncanakan untuk segera tayang di bioskop-bioskop di Jepang pada musim panas nanti, tepatnya pada Juli 2021.

Nawala Karsa NK Kurio