Beranda » Pop Kultur » Pakai Web Browser, Dance Dance Revolution Akhirnya Bisa Dimainkan di PC

Pakai Web Browser, Dance Dance Revolution Akhirnya Bisa Dimainkan di PC

Saatnya Bersih-Bersih karpet DDR

Dunia rhythm game dikejutkan dengan hadirnya game terkenal buatan Konami, yakni DDR (Dance Dance Revolution) yang sudah hadir di PC dengan nama Dance Dance Revolution V.

Karena masih dalam fase alpha, maka fitur yang dihadirkan pun masih terbatas. Game ini dapat kalian mainkan di web browser. Jadi, fitur apa saja yang dihadirkan dan tersedia dimana saja? Seperti yang disebutkan di atas, DDR V saat ini masih berada dalam fase alpha. Maka, fitur-fitur yang dihadirkan masih sangat terbatas. Lalu, apa saja fiturnya?

Bisa Dimainkan dengan Keyboard

Kalian bisa memainkan ini dengan keyboard. Sayangnya untuk saat ini belum ada fitur button remapping sehingga kalian tidak bisa mengatur tombol di keyboard sesuai selera kalian. DDR V untuk keyboard dimainkan dengan menggunakan arrow pad. Jika kalian punya karpet DDR yang mempunyai kabel USB, selamat! Karpet DDR tersebut bisa dipakai. DDR V mendukung sambungan kabel USB Type-A hingga Type-C. Namun Konami menekankan bahwa ada kemungkinan tidak berfungsi dengan sempurna, namun mereka tetap mempersilahkan.

Ada 15 Lagu Pilihan yang Bisa Dimainkan

Tersedia 15 lagu yang bisa kalian mainkan. Nama-nama yang cukup terkenal utamanya diantara fans DDR seperti LE.D.-G, ARM (IOSYS) hingga DJ Noriken siap membuat kalian bergoyang.

Game Ini Gratis, lho!

Ya! Kalian tidak salah membaca. Game ini gratis. Bisa kalian mainkan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Biasanya Konami rajin meminta bayaran dengan sistem berlangganan seperti Beatmania IIDX Infinitas dan Sound Voltex 3 e-cloud dimana kalian harus membayar setidaknya JPY 2200 (atau sekitar IDR 306,213) per bulan. Namun, kalian harus cepat ya karena fase alpha ini terbatas walaupun Konami belum membertahu kapan fase tersebut berakhir.

Cara Bermain Dance Dance Revolution di Komputer

Untuk bermain Dance Dance Revolution V di PC, kalian harus melakukan beberapa hal berikut.

  1. Login Konami ID. Ya. Kalian harus login dengan Konami ID. Jika belum, maka kalian harus membuat Konami ID terlebih dahulu. Disarankan untuk memilih wilayah Jepang agar lebih mudah.
  2. Cek persyaratan sistem. Game ini hanya mendukung Windows OS utamanya Windows 7, 8.1, dan 10 untuk saat ini jadi buat pengguna Mac & Linux, sayang sekali belum beruntung. Kemudian uniknya game ini adalah game ini berbasis HTML-5 yang artinya, game ini hanya bisa kalian mainkan di web browser. Dianjurkan untuk memakai Google Chrome, Microsoft Edge, dan Firefox. Kemudian untuk memori, dibutuhkan setidaknya 2GB. Konami menyarankan 4GB DDR 3 keatas. Untuk monitor, disarankan monitor dengan resolusi 1280 x 720 dengan refresh rate 60Hz.
  3. Jika kalian menggunakan game controller, sambungkan sebelum game dimulai.
  4. Jalankan game nya.

Bagaimana? mumpung lagi masa-masa di dalam rumah, tidak ada salahnya kalian mencoba game yang satu ini.

 

Loading...