Beranda » Game & Tekno » Operator Spotlight: Ansel, Operator Medis “Trap” Pertama di Arknights

Operator Spotlight: Ansel, Operator Medis “Trap” Pertama di Arknights

NawaReaders, terutama para pemain Arknights pasti tidak asing dengan Ansel. Yuk kita kenal lebih dekat dengan operator medis ber-gender “trap” ini.

Semua operator Arknights memiliki banyak sekali keunikan dalam hal skill dan cerita mereka. Keunikan inilah yang membuat karakter-karakter tersebut spesial. Salah satunya adalah operator medis Ansel, yang bisa dibilang sangat unik jika dibandingkan dengan operator lain. Yuk kenal lebih dekat dengan si Ansel, operator medis “trap” pertama di Arknights!

Lahir di RIM Bilton dengan Keluarga yang Kurang Mampu

Berdasarkan alur cerita Arknights, Operator Medic Ansel dilahirkan di kota Rim Bilton, bersama dengan 3 kakak laki-laki dan 1 adik perempuan. Ansel beserta saudaranya ditinggal oleh kedua orangtuanya, ibunya meninggal akibat infeksi oripathy. Sementara ayahnya yang tidak mampu melanjutkan hidupnya menitipkan Ansel ke saudara sang ayah.

Dilanda krisis, Ansel terpaksa bekerja di penambangan kotanya. Rim Bilton adalah salah satu kota yang terkenal dengan tambang Orignium-nya, sehingga tidak aneh jika warganya kebanyakan menjadi penambang. Meski dengan keadaan yang cukup miris, namun Ansel tetap sabar menjalani hidup.

Ansel Memiliki Dedikasi dan Mimpi yang Tinggi untuk Menjadi Dokter

Selama bekerja di tambang, tidak sedikit juga penambang yang sakit akibat oripathy atau kelelahan. Melihat kondisi tersebut, Ansel termotivasi untuk menjadi dokter dan membantu para penambang. Ansel bermimpi suatu hari nanti dia mampu menurunkan penderitaan masyarakat akibat oripathy di dunia.

Motivasi dan dedikasi inilah yang mendorong Ansel untuk memulai studi di bidang kedokteran. Namun karena krisis keuangan, Ansel tidak dapat melanjutkan studinya.

Dengan keterbatasan portofolio, hampir tak ada satupun perusahaan medis yang mau menerimanya. Hingga suatu hari ada 2 perusahaan yang mau menerimanya. Ansel memilih Rhodes Island Pharmaceutical yang pada saat itu masih baru dan diterima untuk magang di tempat itu.

Selama Magang, Dijadikan Operator Rhodes Island dengan Peforma yang Sangat Baik

Ansel menjalani program magang di Rhodes Island dan sudah berjalan selama setengah tahun hingga saat ini. Ansel mendapatkan perhatian Dokter Kal’tsit atas dedikasi dan juga peforma di lapangannya yang sempurna. Kal’tsit menilai bahwa selama masa magang, Ansel dinilai sangat rajin, sabar dan sangat perhatian dalam hal meracik obat.

Selama magang, Ansel juga dijadikan operator medis Rhodes Island dan bergabung dengan anggota Op Reserve Team A4 yang dipimpin Melantha. Sebagai dokter di Rhodes Island, Ansel memiliki prosedur medis yang sangat ketat. Prosedur itulah yang membuatnya bekerja keras, bahkan ia tak segan-segan mengingatkan yang lainnya apabila prosedur itu dilanggar.

Karena Penampilannya, Banyak Pemain Mengira Ansel Adalah Perempuan

arknights ansel

Pada awal karakter Arknights ini diperkenalkan, banyak pemain yang mengira Ansel adalah perempuan. Namun saat biografi Ansel dibeberkan, terlihat bahwa jenis gender-nya adalah laki-laki. Hal tersebut membuat Ansel dianggap sebagai karakter trap pertama di Arknights.

Meski demikian, operator berbintang 3 ini adalah tim medis yang sangat berguna di dalam game. Selain harga deployment point-nya yang murah, Ansel juga bisa mengobati 2 operator sekaligus berkat skill pasifnya. Skill utamanya mampu menambah jarak jangkau ke operator lainnya serta menambah daya pengobatannya menjadi lebih efektif.

Kesimpulan: Ansel Adalah Operator Medis yang Efektif dengan Cost Cukup Terjangkau

Operator ini menjadi salah satu operator dengan low rarity terfavorit bagi para pemainnya. Dengan deployment point-nya yang cukup terjangkau, membuat pemain mampu menaruh Ansel di saat yang sangat diperlukan.

Ongkos untuk promosi Elite 1 operator ini juga cungkup terjangkau bagi pemain awam. Selain skillnya yang tidak boleh dianggap remeh, tetapi juga operator yang dianggap menarik karena menjadi karakter trap pertama di Arknights.

Loading...