Beranda » Pop Kultur » Single Baru Daoko, Ocharaketayo, Dibuat Bareng Artis Indonesia?

Single Baru Daoko, Ocharaketayo, Dibuat Bareng Artis Indonesia?

Merilis single dan video musik baru, Ocharaketayo, Daoko menggubah lagu tersebut dengan musisi Indonesia bernama pxzvc. Siapakah dia?

Rabu lalu, pelantun lagu Me!Me!Me! asal Jepang, Daoko, merilis single baru yang diunggah secara digital melalui kanal resmi YouTube-nya dan platform musik digital. Uniknya, ada orang Indonesia terlibat dalam komposisi lagu barunya tersebut!

Single Daoko Terbaru: Ocharaketayo

Dari kanal resmi YouTube Daoko sendiri, Ia memuat video musik sebagai promosi dari lagu barunya berjudul “Ocharaketayo”. Lagu ini sendiri dirilis empat hari yang lalu dibawah label musik Toy’s Factory, subsidiari dari perusahaan industri hiburan musik, vap. Uniknya, selain Daoko yang menangani lirik dari lagu ini, Ia dibantu komposisi susunan musiknya oleh artis independen bernama pxzvc, yang juga mengaransemen single ini.

Mengutip Music Natalie, untuk musik video ini konsep asli tetap dipegang oleh Daoko, dibantu oleh sinematografer sekaligus sutradara dari video ini, Kota Watanabe. Studio kino.inc. merupakan studio yang memproduksi PV tersebut.

Daoko: “Aku Bingung, Jadi Kutaruh di Lagu Baru”

Mengungkapkan di Twitter resminya, Daoko menulis lagu ini kala Ia berlalu lalang di tengah kota yang Ia tak sebutkan namanya. Ia sempat merasa bingung untuk mendeskripsikan apa yang ya rasakan selama ini, yang merupakan inspirasi dari lirik khusus untuk lagu tersebut. Kemudian, lagu yang Daoko buat ini adalah hasil dari kolaborasi dengan musisi independen asli Indonesia, dikenal dengan nama pxzvc.

Lagu tersebut sudah bisa Kamu dengarkan di Spotify, Apple Music dan beberapa penyedia jasa musik streaming lainnya, yang bisa dapat Kamu temukan disini. Lirik berbahasa Jepang pun sudah dimuat dalam situs lirik terbesar di internet saat ini, Genius.

Siapakah itu pxzvc?

Pria yang dikenal juga sebagai Khoidir Ali, menurut profil dari Soundcloud-nya, adalah seorang musisi independen yang mengunggah karya lagunya secara digital. Ia memposting tracknya pertama kali di platform penyedia musik independen tersebut pada 12 Mei 2017, dengan remix dari lagu Errare, dinyanyikan oleh Zehan dan Rizkye Putra.

Dua bulan kemudian, ia merilis satu track lagi berjudul bad idea, dalam format EP yang bisa didengarkan di beberapa musik streaming yang ada. Track ini membuat namanya terkenal di kalangan netizen, dengan jumlah play dimainkan sebanyak lebih dari 1.01 juta kali. Lagu ini merupakan sampel dari lagu cover dari Shiloh Dynasty yang aslinya dari lagu berjudul sama oleh Yuna, biduanita asal Malaysia.

Bagaimana Reaksi Netizen?

Kala lagu ini dipromosikan di media sosial Instagram Daoko, beberapa netizen terkejut dengan kolaborasi ini. Berikut beberapa komentar yang diambil dari ig-nya:

“Gw indo tp gatau pxzvc sampe liat ini :(”
“It is reach me! Such a wonderful song, nice beat and great 👍 big love and respect from 🇲🇨😁”
“As an indonesian fan, i’m proud knowing that you work with indonesian producer!”
“Okay, now you have reason to do concert in Indonesia💪💪💪”

Jadi, setelah mendengarkan lagu ini entah dari Spotify atau videonya, Apakah dari kalian berharap untuk Daoko bisa konser ke Indonesia? Jangan lupa berikan pendapatmu di komentar, ya!

Loading...