Beranda » Pop Kultur » Nge-Sub Gak Worth, AWSubs Kini Menjadi Agen Travel!

Nge-Sub Gak Worth, AWSubs Kini Menjadi Agen Travel!

Sebuah kelompok fansub anime bernama AWSubs kini tertarik ke usaha agen travel. Menurutnya, nge-subs itu tidak worth.

Sebuah kelompok subtitle anime atau istilah lainnya Fansub yang sudah terkenal bernama AWSubs baru-baru ini mengumumkan kabar mengejutkan. Hmm, kira-kira ada apa ya dengan AWSubs? Daripada bingung, yuk kita cari tahu bersama ada apa dengan AWSubs!

AWSubs Beralih Dari Kelompok Takarir Menjadi Agen Travel

AWSubs Fansub Travel AWSTour Nobar

Kami mendapatkan informasi dari salah satu page pemantau dunia Fansub bernama News of Indonesian Fansubs. Postingan page tersebut menyebutkan bahwa AWSubs kini sudah tidak lagi menjadi Fansub. Kini, kelompok substitle atau bahasa lokalnya takarir AWSubs memilih menjadi sebuah agen travel wisata bernama AWSTour.

Untuk memastikan bahwa berita ini bukan Hoax, kami pun menelusuri agen travel bernama AWSTour. Dan ternyata memang benar. AWSubs sekarang mulai membuka usaha mereka menjadi sebuah agen travel.

AWSubs Fansub Travel AWSTour Nobar

Selain itu, AWSTour juga membuka sebuah Open Trip, dimana kalian bisa liburan ke Jepang saat musim lebaran tahun 2020. Lalu, bagaimana dengan pekerjaan mereka sebagai Fansub?

AWSubs Sudah Tidak Update Anime Lagi

AWSubs Fansub Travel AWSTour Nobar

Pernyataan dari salah satu pengurus AWsubs bernama Muhammad Joni Irawan, menjelaskan bahwa mereka tidak lagi melakukan Fansub maupun update anime. Hal ini justru membuat para konsumen Fansub dari mereka kaget dan bingung dengan pemberitahuan seperti ini.

Meskipun begitu, mereka akan tetap memastikan komunitas AWSubs tetap ada. AWSubs atau namanya sekarang adalah AWSTour kini berfokus menjadi sebuah agen travel liburan.

Nge-Sub Sudah Tidak Worth

Hal yang sangat disayangkan dari berita ini adalah, salah satu admin AWSubs menyebutkan bahwa proyek Fansub yang telah lama mereka jalani, dianggap sudah tidak worth. Entah ini keceplosan atau tanpa instruksi dari atasan, admin ini dengan jujurnya mengatakan hal seperti itu di akun sosial media mereka.

Tentu saja banyak sekali yang menyayangkan tanggapan AWSubs ini sudah tidak menyenangkan bagi para konsumen setia mereka. Para netizen beramai-ramai memberikan kritik yang bermacam-macam atas pengumuman AWSubs menjadi agen travel AWSTour.

Penurunan Kualitas Fansub AWSubs

Menurut informasi yang kami dapatkan, Fansub anime AWSubs beberapa waktu ini mengalami penurunan kualitas dalam pekerjaan takarir. Mulai dari kualitas penerjemahan, encode, lambat rilis dan masih banyak lagi. Belum lagi dengan banyaknya pemasangan iklan, shortlink, klik sana-sini dan lain-lain.

Karena hal seperti itu, AWSubs pun sering menjadi bahan lucu-lucuan oleh page meme yang berfokus kepada kelompok Fansub yang ada di Indonesia. Biasanya mereka membuat postingan menunjukkan betapa buruknya kualitas AWSubs beberapa waktu ini.

Dari berita ini kita tidak tahu apa yang membuat para pengurus AWSubs memutuskan kelompok ini menjadi agen travel wisata bernama AWSTour. Apakah karena penurunan kualitas Fansub mereka sehingga pengunjung situs berkurang. Atau mereka memang sudah merencanakan hal ini sejak lama? Apapun itu, kita tidak bisa menyalahkan keputusan mereka menjadi agen travel.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...