Beranda » Regional » Arek Gundam Surabaya Gelar Gathering Awal Tahun 2020

Arek Gundam Surabaya Gelar Gathering Awal Tahun 2020

Tahun yang bagus selalu diawali dengan kegiatan yang bagus. 2020 ini, Arek Gundam Surabaya mengadakan gathering di Surabaya. Sesuai pada jadwal, acara gathering ini dimulai pada tanggal 5 Januari 2020 jam 12 siang, tepatnya di Multy Toys Cafe – Grand City Mall Surabaya.

Fachrudin “Udin” Setiawan selaku ketua Arek Gundam Surabaya mengatakakan bahwa gath ini diadakan untuk senang-senang saja, dengan harapan juga untuk mempererat tali silaturahmi pada member baru dan member lama.

Fachrudin "Udin" Setiawan, ketua AGS 2020

“Makasih, rek sudah datang di acara ini. Semoga kita bisa senang-senang seterusnya.” Sambut Udin di tengah acara gathering.

Yuk simak liputan “mini” dari Rendang-san!

Komunitas Gundam regional pertama di Surabaya!

Arek Gundam Surabaya 2013 silam

Berawal dari teman-teman kumpul di jejaring sosial Facebook, Arek Gundam Surabaya didirikan sejak 10 Mei 2013 oleh Maulana “Mola” dan Rendy.

“Arek” sendiri adalah sebutan “anak-anak” / “teman” dalam bahasa Jawa. Komunitas ini dimulai dari grup Facebook dari 11 member, dan menjadi 3686 ribu member terhitung 2020 ini.

Arek Gundam Surabaya memiliki visi untuk merangkul para penggemar plastic model (plamo) “Gundam” / “Gunpla” (Gundam Plamo) di kota Pahlawan tercinta ini, dengan membagikan pengalaman satu sama lain, dan ilmu tentang merakit plastic model ini dengan harapan menjunjung member-member Arek Gundam Surabaya dapat menghadiri ajang lomba Gunpla bergengsi, yaitu GBWC (Gunpla Builders World Cup) di Jepang.

Kegiatan “Nyangkruk” Bergengsi dalam ranah Pop Kultur

Dasarnya, Gunpla merupakan hobi mahal, sehingga dapat julukan salah satu “mainan sultan” bagi beberapa orang penikmat pop kultur. Seperti pada julukannya, mainan ini dapat dinikmati oleh para orang yang memiliki rejeki lebih.

Berbeda dengan Arek Gundam Surabaya, komunitas ini merangkul dari segala kalangan yang menyukai Gunpla.

Sharing antar member komunitas

 

Kegiatan pada gathering ini selain hanya sekedar “kopdar” saja (atau “nyangkruk” dalam bahasa Jawa). Namun ada sesi rakit bersama sambil kopdar dan memamerkan Gunpla yang sudah dirakit. Selain itu, dapat sesi fotografi pada gunpla-gunpla yang dipamerkan dan dipajang di landmark gathering.

Sak dulur sak lawase.” Sesi sharing komunitas bebas online maupun offline

Nongkrong ala Arek Gundam Surabaya

Sak dulur sak lawase (dari bahasa Jawa yang artinya: se keluarga, selamanya) merupakan salah satu visi dari komunitas Arek Gundam Surabaya. Seperti yang disebutkan pada visi sebelumnya, Arek Gundam Surabaya menjunjung kekeluargaan sesama member. (psst, Rendang-san member setia sejak 2013, lho!)

Untuk yang tidak bisa menghadiri gathering, member lainnya dapat tetap posting mulai dari pamer work in progress hingga Gunpla jadi, atau bahkan sekedar tanya-tanya di grup Facebook komunitas ini.

Kumpulan Gundam dan Plamo member lainnya

“ORA UMUM!!” teriak para teman-teman dalam gathering Arek Gundam Surabaya

Loading...