Beranda » Pindah Dari Super Soccer, Mola TV Siarkan Bundesliga 2019-2020

Pindah Dari Super Soccer, Mola TV Siarkan Bundesliga 2019-2020

Layanan TV berbayar Mola TV kembali menambah kontennya. Terbaru, TV berbayar milik Grup Djarum ini menayangkan Bundesliga mulai paruh kedua musim 2019-2020 di jalur streaming.

Mola TV mulai menyiarkan Bundesliga sejak pekan ke-18 pada 18-19 Januari lalu. Seluruh pertandingan Bundesliga ditayangkan secara streaming pada menu Super Soccer TV.

Ambil Alih Hak Siar Dari ‘Saudara’

Mola TV berhasil mendapat hak siar Bundesliga setelah mengambil alih dari Super Soccer TV, penyedia konten sepak bola yang juga dimiliki oleh Grup Djarum. Adapun situs milik Super Soccer TV yaitu www.supersoccer.tv kini beralih menjadi situs berita sepak bola.

Sebelumnya Super Soccer TV mendapatkan hak siar Bundesliga di jalur streaming sejak paruh kedua musim 2018-2019. Hak siar ini sedianya akan berakhir pada akhir musim ini, seiring berakhirnya hak siar global yang dimiliki oleh Fox Sports selaku pemegang hak siar di TV berbayar.

Peralihan ini juga berlaku untuk hak siar lainnya yang juga dipegang oleh Super Soccer TV, seperti Garuda Select dan European Qualifiers. Acara tersebut kini dapat disaksikan di Mola TV.

Bundesliga: Menuju Juara Baru?

RB Leipzig, calon kuat juara Bundesliga. Bisakah Leipzig memutus kemenangan beruntun Bayern Muenchen?

Dibandingkan liga sepak bola Eropa lainnya, popularitas Bundesliga termasuk rendah. Kurangnya pemain dengan nilai komersial tinggi, ditambah tidak adanya stasiun TV tanah air yang mengambil hak siar – terutama di jalur terestrial, menjadi penyebab liga ini kurang dikenal masyarakat.

Walau demikian, Bundesliga musim ini akan menjalani paruh kedua dengan suasana kompetisi yang menarik. Di saat performa klub papan atas kurang maksimal, tim asal Jerman Timur RB Leipzig mampu mencuri posisi teratas klasemen sementara.

Namun demikian, tim besutan minuman energi Red Bull ini masih harus berjuang keras hingga akhir musim. Di posisi runner-up, tim langganan juara Bundesliga, Bayern Munich, mulai menemukan kembali performa terbaiknya setelah berganti pelatih pada November lalu. Ditambah, kedua tim ini hanya berjarak 4 poin.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...