Beranda » Penyiaran » SBS Konfirmasi Akan Rilis Running Man Versi Indonesia Pada 2020!

SBS Konfirmasi Akan Rilis Running Man Versi Indonesia Pada 2020!

Setelah sukses dengan versi Vietnamnya yang telah rilis pada April lalu, acara variety show asal Korea Selatan, yaitu Running Man, akan dibuat versi Indonesianya. Dengan ini, Indonesia menjadi negara ketiga di luar Korea Selatan yang akan memiliki versi Running Man sendiri setelah China dan Vietnam. Harapannya, sebagai negara di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk terbanyak, Indonesia dapat memainkan peran penting dalam penyebaran Korean wave ke depannya.

Nantinya, acara ini akan diproduksi oleh SBS, selaku stasiun TV tempat Running Man mengudara di Korea Selatan, bersama dengan FCL, yaitu perusahaan investasi dari Sinarmas Group, perusahaan top no. 4 di Indonesia. Selain perihal produksi, FCL juga akan berfokus pada penayangan serial variety show ini di layanan streaming di internet atau OTT (over-the-top media services) dan distribusinya. Running Man Indonesia juga akan bekerjasama dengan Tokopedia sebagai salah satu brand e-commerce top di Indonesia, dalam pembuatan konten bisnis perdagangannya.

Sementara itu, Pemimpin Tim SBS Global Content biz, Kim Yong Jae, menyatakan tujuan dan harapan akan mengudaranya Running Man di Indonesia. “SBS telah memasuki pasar Asia Tenggara yang paling besar di Indonesia setelah China dan Vietnam. Sejak kami memasuki tiga tahun setelah penelitian dan investigasi, kami akan berhasil dan terus bekerja keras untuk berkontribusi dalam meluasnya Hallyu (Korean wave),” kata Kim Yong Jae. Jimmy Kim, CEO dari Genflix, layanan streaming dari FCL, juga menyatakan, “Saya berekspektasi bahwa Running Man Indonesia akan populer lewat OTT, yang sekarang tengah berkembang di Indonesia, dan juga sebuah usaha baru dalam mengkombinasikan OTT dan penyiaran.”

Enggak Cuma Running Man Saja!

Rupanya, tidak hanya Running Man saja yang nantinya akan punya versi lokalnya. SBS juga tengah mendiskusikan soal dua acaranya yang lain, yaitu Fantastic Duo, yang direncanakan akan tayang di MNC TV, dan Good Friends, yang direncanakan akan tayang pada paruh pertama tahun 2020 nanti di stasiun televisi SCTV. Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada detail lebih lanjut mengenai kedua acara ini selain informasi di atas.

Running Man Indonesia akan rilis pada pertengahan tahun 2020, dan akan mengudara di stasiun-stasiun televisi di Indonesia dan lewat OTT.

Loading...