Beranda » Game & Tekno » Berkarya Hampir 10 Tahun, PewDiePie Umumkan Hiatus Mulai 2020

Berkarya Hampir 10 Tahun, PewDiePie Umumkan Hiatus Mulai 2020

Youtuber terkenal PewDiePie umumkan akan hiatus mulai tahun 2020 mendatang. Pria yang dikenal sebagai Felix Kjellberg ini menyebut bahwa ini dilakukan karena policy terbaru yang dikeluarkan oleh YouTube membuatnya muak dan burnout.

“Aku rasa ini waktu yang tepat karena aku harus mengumumkan pengumuman spesial,” ujar PewDiePie dalam video terbarunya, “aku akan break dari YouTube tahun depan.” Ia menyebut bahwa ia memang ingin mengumumkan hal tersebut karena telah lelah, dan ia telah memikirkan matang-matang mengenai keputusan tersebut.

Umumkan Hiatus di YouTube

“Aku merasa sangat lelah,” sebutnya. PewDiePie sendiri menyebut ia akan mengambil hiatus untuk beberapa saat dan detil dari jeda yang ia lakukan tersebut akan diumumkan nanti. Dugaan burnout mencuat pasca pengumuman tersebut, dimana dalam setahun terakhir PewDiePie telah menerima berbagai masalah.

Mulai dari kasus penembakan di Christchurch yang berkaitan dengan campaign “Subscribe to PewDiePie”, kejadian pencurian di dalam rumah, lontaran ujaran kebencian, dan masalah dengan T-Series dalam jalur hukum juga dalam urusan jumlah subscriber. Hal tersebut menjadi indikasi penting dimana YouTuber asal Swedia tersebut sudah cukup lelah akibat berbagai masalah tersebut.

Rumah PewDiePie Didatangi Maling

Mungkin awal Desember ini adalah awal kurang beruntung bagi keluarga Felix Kjellberg, atau biasa kalian kenal sebagai PewDiePie. Pasalnya, beberapa jam sebelumnya rumah mereka dimasuki orang tak dikenal dan merampas hampir seluruh dari harta mereka!

Dilansir dari SputnikNews, istri dari PewDiePie, Marzia Kjellberg atau dikenal sebagai CutiePieMarzia di ranah YouTube, menulis di bagian story Instragram-nya. Ia mengaku bahwa sekitar 90 persen dari perhiasan yang dikumpulkannya selama ini dicuri sejumlah orang ketika mereka memasuki rumahnya di Brighton, Inggris.

Dikutip dari Twitter Keemstar, postingan story IG Marzia bertuliskan sebagai berikut:

Rumah kami telah dijarah dan mengambil 90% dari perhiasan hingga barang-barang berharga yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun. Semua hilang begitu saja.

Saya mengerti memang terkesan sangat materialistis dan setidaknya merasa bahagia dengan yang Saya punyai. Namun tidaklah bisa Saya menyembunyikan rasa syok dan kemalangan ini setelah insiden ini yang terjadi begitu saja.

PewDiePie sendiri belum menjawab atas insiden tersebut dan belum ada pernyataan resmi daripada yang membenarkan adanya perampokan tersebut.

Seiring dengan postingan IG story Marzia tersebut, netizen di media sosial turut prihatin atas kejadian yang terjadi di rumah PewDiePie tersebut:

“Semoga perampoknya ditangkap dan dipermalukan depan masyarakat”

“Merasa prihatin melihat story IG terbarunya hingga terkesan hampir ingin meminta maaf jika ia bernada kesal atas perampokannya. Semoga tersangkanya ditemukan.”

“Batalyon tentara 9 tahun merespon:

PewDiePie: “Beri Saya Sedikit Ruang Privasi!”

pewdiepie

Felix Kjellberg, atau PewDiePie, menikah dengan sejawat YouTuber yang telah ia pacari selama beberapa tahun ini, yaitu Marzia Bisognin atau CutiePieMarzia. Belum sekali ini pasangan mengalami kejadian tidak menyenangkan di kehidupan mereka. Salah satunya adalah perilaku fansnya yang dibawah umur, dikutip dari Dexerto akhir April lalu, yang secara agresif ingin berswafoto dengan salah satu pemegang subscriber terbanyak di YouTube itu.

Kala itu, Ia sedang menikmati jamuan makan malamnya di McDonald’s tempat ia tinggal sebelum menikah empat bulan kemudian. Merespon dari kejadian tersebut, Ia menekankan bahwa Ia dan pacarnya ingin disediakan ruang privasi agar kehidupan keduanya damai dan tidak merasa terganggu oleh dunia luar tersebut.

Sebelum Hiatus, PewDiePie Menikah dengan Marzia

Kabar bahagia datang dari YouTuber ternama, PewDiePie. Pesohor bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini resmi menikahi Marzia Bisognin, mantan YouTuber asal Italia, pada hari Senin (19/8). PewDiePie mengumumkan pernikahannya tersebut melalui akun media sosialnya, Selasa (20/8).

Pesta pernikahan PewDiePie dan Bisognin dilangsungkan sederhana namun elegan serta dihadiri keluarga dan kerabat dari keduanya.

https://twitter.com/pewdiepie/status/1163778709268176896?s=19

Sejumlah warganet di berbagai belahan dunia menyambut hangat kabar bahwa PewDiePie menikah. Mereka turut bergembira atas kabar tersebut, terlihat dari ribuan komentar yang membajiri akun media sosial PewDiePie dan Bisognin.

Hubungan antara PewDiePie dengan Bisognin dimulai pada tahun 2011. Ketika itu seorang teman meminta Bisognin menyaksikan video YouTuber asal Swedia tersebut. Bisognin menikmati video tersebut, kemudian mengirim email kepada PewDiePie. Hubungan mereka cukup akrab, bahkan mereka saling mengunjungi negara satu sama lain. Hingga pada tahun 2013, keduanya sepakat untuk pindah ke Brighton, Inggris, dan menetap di sana hingga sekarang.

Pada bulan April 2018, Bisognin melalui akun Instagramnya mengabarkan bahwa PewDiePie telah melamarnya. PewDiePie melamar Bisognin saat mereka dalam perjalanan menuju Yokohama, Jepang. Hubungan yang baik tersebut berlanjut hingga saat tulisan ini diturunkan, mereka resmi menjadi suami istri.

View this post on Instagram

Felix proposed!! ❤️

A post shared by Marzia Kjellberg (@itsmarziapie) on

 

Sebelum memutuskan untuk Hiatus, PewDiePie merupakan salah satu YouTuber dengan jumlah subscriber terbesar di dunia hingga saat ini. Kontennya yang berfokus pada game populer membuat PewDiePie mudah meraup banyak subscriber. Saat tulisan ini diturunkan, PewDiePie telah meraih 99,5 juta subscriber. Dengan pengaruhnya yang besar tersebut, PewDiePie telah mendapat banyak keuntungan melalui banyaknya sponsor yang mendanainya.

Sebagai YouTuber, PewDiePie menjadi akun YouTube pertama yang meraih Ruby Play Button. Selain itu, PewDiePie terlibat dalam YouTube Rewind pada tahun 2013 hingga 2016. Selain aktif sebagai YouTuber, PewDiePie juga pernah merilis buku berjudul This Book Loves You.

Marzia Bisognin merupakan mantan YouTuber asal Italia. Melalui akun CutiePieMarzia, Bisognin merintis karir sebagai YouTuber pada tahun 2012. Konten YouTube Bisognin kala itu berfokus pada tutorial tata rias dan tren fashion. Pada 22 Oktober 2018, Bisognin merilis video perpisahannya kepada 7,6 juta subscriber-nya untuk fokus pada kehidupan pribadinya. Saat ini Bisognin dikenal sebagai desainer dan pebisnis dengan sejumlah merk yang diluncurkannya.

Loading...