ELEX Media : Manga Erased Akan Terbit Januari 2020

Setelah diumumkan pada 31 Juli lalu, penerbit ELEX Media Komputindo hari Rabu (20/11) lalu mengumumkan bahwa manga Erased siap terbit pada Januari 2020

Manga Erased Terbit

ELEX Media Komputindo melalui akun Twitter mereka mengumumkan bahwa manga Erased akan terbit pada bulan Januari tahun 2020 mendatang. Hal ini diumumkan melalui cuitan mereka, pada hari Rabu (20/11) lalu.

Melansir dari Indonesian Otaku, ELEX sudah melakukan reveal pada 31 Juli lalu. Melalui cuitan mereka sebelumnya dapat dipastikan ELEX akan menerbitkan Boku dake ga Inai Machi dari Jilid 1 hingga Jilid 9. ELEX Media sendiri sudah dipastikan telah mengurus seluruh lisensi jilid manga tersebut dan akan merampungkan editing mereka segera.

Tentang Boku dake ga Inai Machi

Boku dake ga Inai Machi atau yang judul lainnya Erased, merupakan manga karangan Sanbe Kei. Diserialisasikan pertama kali pada majalah Young Ace milik Kadokawa Shoten, pada tahun 2012. Manga ini sudah tamat pada tahun 2016, yang dikompilasikan dalam 9 jilid.

Manga ini sudah mendapatkan adaptasi anime yang tayang pada musim penayangan Winter 2016. Manga ini juga mendapatkan sebuah adaptasi serial drama juga yang ditayangkan di Netflix, pada tahun 2017 yang lalu.

Sinopsis Cerita Manga Erased:

Dalam Boku dake ga Inai Machi, penulis manga Satoru Fujinuma berjuang melawan rasa takut dalam mengekspresikan dirinya. Namun, ia memiliki kemampuan supranatural dan dipaksa untuk mencegah kematian dan bencana dengan cara dikirim kembali dalam waktu sebelum insiden itu terjadi, ia kembali berulang kali sampai suatu kecelakaan bisa dicegah.

Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan yang membuatnya dijebak dan menjadi seorang pembunuh. Karena begitu putus asa menyelamatkan korban, ia mengirimkan dirinya kembali masa lalu sampai ia menyadari dirinya kembali menjadi anak SD, dan berada pada satu bulan sebelum teman sekelasnya yaitu Kayo Hinazuki menghilang. Satoru sekarang menjalankan misi baru untuk menyelamatkan Kayo dan memecahkan misteri di balik kepergiannya.

Jadi bagaimana, NawaReaders? Siapkah kalian dengan Manga Erased yang akan terbit tahun depan? Siapkan duit kalian terlebih dahulu, ya!

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!