Beranda » Kyoto Animation Tak Akan Selenggarakan KyoAni Awards Tahun Ini

Kyoto Animation Tak Akan Selenggarakan KyoAni Awards Tahun Ini

Setelah sempat diumumkan pada 14 Agustus lalu bahwa acara penghargaan tahunan untuk animasi karya studio animasi Kyoto Animation, 11th Kyoto Animation Awards, akan ditunda hingga pengumuman lebih lanjut, pada Rabu (21/11), mereka baru saja mengumumkan melalui akun resmi Twitter mereka bahwa gelaran Kyoto Animation Awards ke-11 tidak jadi diselenggarakan pada tahun ini.

 

Pihak penyelenggara acara tersebut juga telah mengatakan bahwa akan sangat sulit untuk melanjutkan proses screening dan penjurian lebih lanjut dalam kondisi studio yang saat ini tengah berusaha untuk memulihkan diri dan kembali bangkit dari musibah kebakaran yang dialami pada beberapa waktu lalu.

Nantinya, studio yang juga kerap dipanggil KyoAni ini akan menghubungi para peserta yang telah menyerahkan karyanya lewat surel terkait apa yang akan terjadi pada manuskrip mereka masing-masing. Kyoto Animation juga meminta para peserta untuk menghubungi penyelenggara acara pada bulan Desember nanti apabila belum ada kabar lebih lanjut terkait hal tersebut.

Sementara itu, KyoAni telah mengumumkan lewat akun Twitter mereka bahwa akan tetap dibuka pendaftaran bagi yang ingin memasuki sekolah training profesional mereka untuk semester baru yang akan dimulai pada April tahun depan. Sekolah animasi tersebut berada di Studio 2 Kyoto Animation dan di Osaka, tepatnya di dekat studio animasi Animation Do. Dalam situs sekolah animasi tersebut yang baru saja di-update, telah terdapat pesan dari dua pengajar sekolah tersebut, yaitu direktur studio Kyoto Animation, Ishidate Taishi, dan background artist Hiraishi Tomoki.

Pendaftaran akan dibuka pada 20 November sampai dengan 18 Desember. Salah satu persyaratannya adalah pendaftar harus dapat tinggal di Jepang dan cukup menguasai bahasa Jepang untuk dapat mengerti pelajaran yang akan diberikan.

 

Tentang Kyoto Animation Awards

Sejak 2009, setiap tahunnya studio Kyoto Animation menyelenggarakan acara penghargaan bertajuk Kyoto Animation Awards untuk mencari cerita baru yang segar dan dapat dibuat serial animasinya. Beberapa contoh karya produksi KyoAni yang terkenal dan juga didapat dari acara penghargaan tersebut antara lain Free!, Kyoukai no Kanata, dan Myriad Colors Phantom World. Sejauh ini, baru Violet Evergarden yang mampu meraih hadiah utama dari ketiga kategori yang dilombakan.

Loading...