Calon Sarjana Mulai “Cuci Tangan” Terkait Pencurian Konten Video

Calon Sarjana Cuci Tangan

Setelah ketahuan mencuri konten video dari channel Youtube JT, Calon Sarjana kini menjadi channel Youtube paling dibenci saat ini. Hampir semua kolom komentar video milik Calon Sarjana di Youtube penuh dengan komentar pedas dari netizen.

Masalah ini masih belum selesai dan masih panas di internet. Untuk mengurangi panasnya situasi ini, pihak Calon Sarjana mulai melakukan “cuci tangan”. Penasaran? Yuk, kita cari tahu bersama.

Calon Sarjana Mulai Melakuan “Cuci Tangan”

Channel Youtube Calon Sarjana semakin dibenci oleh para netizen karena mencuri konten video. Bukan hanya netizen lokal saja, orang-orang di luar Indonesia pun mulai memenuhi kolom komentar di video Calon Sarjana. Hal yang serupa juga pada akun twitter resmi Calon Sarjana.

Calon Sarjana kini melakukan “cuci tangan” untuk mengurangi image buruk yang mereka dapatkan. Kami menemukan konten video milik Calon Sarjana kini memiliki source atau sumber video yang mereka ambil.

Calon Sarjana Cuci Tangan

Pada gambar diatas terlihat ada keterangan sumber link konten video yang mereka ambil, lengkap dengan nama channel-nya.

https://twitter.com/CalonSarjanaaa/status/1192470958059053056?s=20

Selain itu Calon Sarjana juga meminta maaf kepada semua pihak termasuk JT karena mereka telah melakukan pengambilan video miliknya tanpa izin.

Video Instagram Pun Dicuri

https://twitter.com/Mayrazing1/status/1192371197477961729?s=20

Ada juga informasi yang menyebutkan bahwa Calon Sarjana juga mengambil konten video milik pengguna Instagram. Pada tweet diatas menunjukkan video asli di Instagram dan link video milik Calon Sarjana yang sudah di-edit.

Membawa Masalah Ini Ke Jalur Hukum

https://twitter.com/JTonYouTube/status/1192361126186692608?s=20

Merasa masalah ini belum selesai, akun twitter resmi JT menyebutkan akan membawa kasus pencurian ini ke jalur hukum. Melihat Calon Sarjana sampai saat ini masih mencuri video milik orang lain tanpa ada persetujuan resmi dari pemilik.

Calon Sarjana Dibantu Oleh Nama Besar

Calon Sarjana Cuci Tangan

Kami mendapat informasi bahwa selama ini Calon Sarjana dapat bantuan dari nama-nama besar yang ada di Indonesia. Gambar ini sudah mulai banyak tersebar di kalangan netizen.

Saya sendiri tidak tahu apa yang dipikirkan oleh Calon Sarjana dengan seenaknya mengambil konten video Youtube milik orang lain. Apapun yang mereka lakukan, semoga mereka cepat sadar dan membuat konten original dari mereka sendiri. Bukan hasil curi terus di-edit dengan bahasa Indonesia dan tambahan beberapa gambar versi mereka sendiri.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.