ASUS ZenFone 6 Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur Kamera Flip!

ASUS Zenfone 6

Setelah diluncurkan secara global pada pertengahan tahun 2019. ASUS ZenFone 6 akhirnya telah resmi hadir di Indonesia pada Jumat (15/11) lalu. Selain menjadi alternatif baru di kelas smartphone flagship, ASUS juga menghadirkan fitur baru yaitu kamera flip.

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,4 inci berteknologi NanoEdge Display dan screen-to-body ratio hingga 92 persen. Desain tanpa notch membuat tampilan layar terlihat lebar. Layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal.

ASUS ZenFone 6 Punya Fitur Utama Kamera Flip!

ASUS Zenfone 6

Dilansir dari Antaranews, fitur utama smartphone ini ada di Flip Camera yang ternyata berpengaruh pada tampilan ponsel secara keseluruhan. Bisa kita lihat bahwa sebagai smartphone yang full display. ZenFone 6 tidak menghadirkan kamera depan! Nah, dengan fitur ini, kamera belakang ponsel akan berfungsi sebagai kamera depan sehingga tidak ada kamera yang beresolusi lebih rendah.

Kamera ASUS ZenFone 6 terdiri dari dua sensor kamera, yaitu sensor utama menggunakan Sony IMX586 beresolusi 48 MP dengan apperture f1/7.9, serta sensor kamera ultra-wide beresolusi 13 MP.

Selain itu, kameranya pun dilengkapi dengan 2×1 OCL PDAF, EIS dan lebih dari 1.000 filter. Terdapat juga fitur kamera unggulan seperti Super Night Mode, RAW Mode, dan AI Scene Detection.

Intip Yuk Spesifikasi Lengkap dan Harganya!

Dikutip dari Tempo, ASUS ZenFone 6 akan ditenagai Snapdragon 855 Mobile Platform yang mampu menghadirkan performa CPU 40 persen lebih tinggi. Dan performa rendering grafis 20 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Kapasitas baterai yang besar pun membuat daya tahan baterai tahan lama.

Tenaga Snapdragon 855 Mobile Platform pun diimbangi dengan diberikannya RAM 8GB dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB.

Sebelumnya, ASUS merilis smartphone flagship itu secara global pada 16 Mei 2019 di Valencia, Spanyol. Ponsel ini dikatakan membawa inovasi di bagian kameranya, yang hadir dengan fitur flip camera. Di Indonesia sendiri, ASUS ZenFone 6 (6GB/128GB) dengan kamera flip ini dibanderol dengan harga sebesar Rp 6.999.000.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!