AKG Games Lepas Tim Atlet Esports Indonesia ke SEA Games

AKG Games selaku penerbit gim lokal, akan melepas tim Esports Indonesia ke gelaran SEA Games 2019 Filipina.

Nawala Karsa menghadiri pelepasan kontingen Indonesia ke gelaran SEA Games 2019 Filipina di Wisma 46, Jakarta. Gelaran ini diadakan oleh AKG Games selaku penerbit gim lokal, yang bekerjasama dengan Blizzard Entertainment, pengembang sekaligus penerbit gim Internasional.

Event
Pelepasan Tim Esports Indonesia ke SEA Games
Location
Wisma 46, JAKARTA
Start time
15:30
Event status
Finished
Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Ia berharap bahwa penggemar StarCraft II serta penggemar ESports untuk mendukung mereka di gelaran tersebut.

"Untuk semuanya, tolong dukung kami di SEA Games," tuturnya.

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Ia sendiri belum menentukan karirnya kedepan karena saat ini tengah kuliah. "Yang pasti kuliah dulu, sih," ujarnya.

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Dikarenakan umur Quantel yang masih muda, yaitu usia 19 Tahun, apakah ia mendapatkan dukungan dari pihak kampus? Sayangnya, disebutkannya, pihak kampus hanya memberikan dukungan seadanya.

"Semester ini saya cuti," sebutnya saat ditemui wartawan, "tak ada dukungan, bahkan disana ada yang menyebut 'Banyak kok dari UMN yang ikut Kompetisi (Esports).'"

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Kita semua mengetahui bahwa SEA Games 2019 Filipina tengah bermasalah dari berbagai sisi. Quantel sendiri tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

"Yang saya pikirkan adalah cara supaya saya menang, sih," ujarnya. "Untuk urusan seperti itu tak usah khawatir sih, itu urusannya pengurus Timnas."

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Rival yang paling dikhawatirkan oleh Quantel adalah tim Vietnam, terutama MeomaikA yang selalu bermain agresif di awal permainan sehingga dapat menyulitkan mereka.

 

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Ditemui di Innovation Factory, kami berkesempatan untuk mewawancarai Emmanuel 'Quantel', wakil Indonesia di Starcraft II, secara singkat mengenai persiapan mereka di SEA Games 2019. 

Persiapan mereka setelah melewati fase bootcamp di Seoul, Korea Selatan adalah mempelajari sejumlah strategi guna menghadapi para musuh. "Kami juga melakukan persiapan mental agar tidak down," ujar Quantel, "karena kemungkinan menang juga ada disaat akhir."

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Hati-hati di jalan, guys! Banggakan Indonesia disana, ya. 

 

Tim Esports Indonesia akan terbang ke Filipina untuk membela tanah air di gelaran SEA GAMES 2019.

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Tujuh hari di Bootcamp, apakah ada peningkatan dalam gameplay secara signifikan?

 

Quantel menyebut kembali bahwa memang gameplay mereka sangatlah meningkat setelah berlatih di Bootcamp.

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Emmanuel 'Quantel' dan Dani Bondan 'Deruziel' sudah hadir disini. Mereka menyebut bahwa selama di Seoul, mereka dilatih oleh tim Blizzard dan StarCraft II demi memantapkan persiapakan mereka dalam SEA Games 2019.

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Tengah diputar video dokumentasi singkat mengenai Dani dan Enrique, atlet StarCraft II, yang dikirim oleh AKG Games untuk berlatih di Seoul, Korea Selatan

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

"Kalau bicara porsi latihan sebenarnya mirip sepeti tahun lalu, tapi tahun ini kami lebih siap karena didukung negara dan AKG Games, jadi kami harap mendapat medali emas dan perak," ujar 'Joth703' Handisurya

Naufal Alfarizy
2 minggu ago

Hendry 'Joth703' Handisurya, salah satu atlet Esports Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2019 Filipina, hadir mewakili atlet Esports lainnya.