Samsung Galaxy M30s, Kuat Seharian dengan Baterai 6000 mAh

Dengan baterai 6000 mAh, Samsung Galaxy M30s hadir untuk memenuhi kebutuhan seharian penuh

NawaReaders suka main game online tapi sering kesal karena baterai habis di tengah jalan? Baterai 5000 mAh masih terasa kurang? Kali ini Samsung menghadirkan ponsel Galaxy M30s dengan baterai lebih besar, yaitu 6000 mAh!

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan Galaxy M30s ditujukan bagi mereka yang punya mobilitas tinggi. Selain itu pengguna yang butuh perangkat tahan lama untuk bekerja dan aktivitas lainnya.

“Dengan kapasitas 6.000 mAh, Galaxy M30s tidak perlu sering nge-charge. Untuk digunakan sebagai daily driver Galaxy A50s bisa mencapai 15 jam, sementara Galaxy M30s bisa 24 jam,” klaim Irfan saat ditemui di Jakarta, Selasa (22/10/2019), dikutip dari DetikCom.

Bicara spesifikasi lainnya, Galaxy M30s hadir dengan membawa layar Super AMOLED 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. Di bagian atasnya terdapat notch Infinity U Display tempat bersemayamnya kamera depan 16 MP.

Sisanya, ia membawa spesifikasi yang serupa dengan Galaxy A50s. Sama-sama ditenagai chipset Exynos 9611, mendukung triple slot (Dual SIM + Micro SD) dan sistem operasi One UI berbasis Android 9.

Sektor kameranya pun serupa. Kamera utamanya 48 MP dengan aperture f/2.0. Lalu ada kamera ultra-wide-angle 8 MP mencapai 123 derajat serta kamera depth 5 MP. Baik kamera ultra-wide dan depth sensor sama-sama hadir dengan aperture f/2.2.

Vendor asal Korea Selatan ini menghadirkan Galaxy M30s dengan mode penyimpanan tunggal. Hanya menyediakan edisi RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB yang bisa ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Baterai besar tentu perlu diimbangi dengan pengisian yang gegas pula. Didukung Adaptive Fast Charging bertenaga 15 W, baterai 6000 mAh yang digendongnya diklaim mampu terisi penuh hanya dalam tempo 2 jam saja.

Samsung Galaxy M30s hadir dengan sensor sidik jari dan triple camera

Ponsel yang memiliki bodi polikarbonat dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang. Ia hadir dalam warna hitam, biru dan putih.

Samsung mulai menjual Galaxy M30s pada 25 Oktober mendatang. Ponsel ini dapat dibeli melalui melalui sejumlah online shop terkemuka tanah air dan Samsung.com.

Pada tanggal tersebut hingga 3 November nanti, Galaxy M30s dijual dengan harga Rp 2,999 juta. Setelah masa flash sale, harga jual resminya adalah Rp 3,299 juta.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.