Beranda » Regional » Siap Mengabdi Di Pemerintahan, Nadiem Makarim Mundur Dari Gojek

Siap Mengabdi Di Pemerintahan, Nadiem Makarim Mundur Dari Gojek

Kabar mengejutkan datang dari Gojek. Pendiri sekaligus CEO Gojek Nadiem Makarim menyatakan bahwa ia sudah mengundurkan diri dari struktur organisasi perusahaan yang didirikannya itu.
Hal ini dikonfirmasi usai ia memenuhi undangan Presiden Jokko Widodo di Istana Negara, Senin (21/10) pagi.
“Saya sepenuhnya mundur dari GoJek, tidak lagi membuat keputusan strategis agar fokus menjalankan jabatan,” ujar Nadiem ketika menemui wartawan di Istana Negara, dikutip dari Kompas.com.
Nadiem sendiri diketahui memegang sajam seri D, E, dan I. Hal itu diketahui dari Data Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) per Oktober 2018. Total saham yang dimiliki Nadiem adalah 58.416 lembar saham.
Jumlah itu setara 4,81 persen dari modal ditempatkan GoJek, yakni sebanyak 1,21 juta saham. Selebihnya dimiliki pemegang saham lain.

Menebak Posisi Nadiem Makarim Di Pemerintahan

Nadiem Makarim merupakan satu dari 5 tokoh yang diundang oleh Presiden Jokowi menjelang pengumuman Kabinet Kerja II.
Ia berdiskusi selama lebih kurang 1 jam dengan presiden ketujuh Republik Indonesia itu. Dalam pembicaraannya dengan Presiden Jokowi, Nadiem mengaku mendiskusikan mengenai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.
“Kita diskusikan butir-butir mengenai visi ke depannya. Hal-hal lebih mendetil mengenai visi presiden seperti pengembangan SDM, reformasi birokrasi, peningkatan investasi, dan lain-lain. Jadi butir butir KPI (key performance index) pemerintahan 5 tahun ke depan,” urai Nadiem dikutip dari CNBC Indonesia.
Pemanggilan ini tentu tidak terlepas dari spekulasi bahwa namanya akan masuk ke dalam jajaran menteri Kabinet Kerja jilid II. Walaupun tidak mengonfirmasi secara jelas, Nadiem mengaku “sudah dikasih tahu” dan “sudah menerima secara formal.”
Kabinet Kerja II saat ini masih dalam tahap penyusunan oleh Presiden Jokowi. Pengumuman kabinet tersebut akan diumumkan dalam pekan ini.

Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...