Beranda » Penyiaran » Ini Dia 10 Anime dengan Rating TV Tertinggi di Awal September 2019!

Ini Dia 10 Anime dengan Rating TV Tertinggi di Awal September 2019!

Di daftar anime dengan rating TV tertinggi selama minggu terakhir bulan Agustus, Kamen Rider Zero-One belum mampu berbicara banyak jika dihadapkan dengan GeGeGe No Kitaro yang tayang di jam yang sama. Tentu saja Sazae-san seakan permanen di puncak klasemen Anime dengan Rating TV tertinggi minggu lalu. Bagaimana dengan posisi rating televisi minggu ini?

Kali ini Nawala Karsa Indonesia akan menghadirkan daftar 10 serial anime yang paling banyak ditonton pemirsa televisi di Jepang. Data yang kami himpun dari Video Research ini hanya memuat data rating untuk pemirsa di wilayah Kanto. Adapun data yang diambil merupakan data saat tayangan tersebut mengudara pertama kali. Jadi ini tidak termasuk pemirsa yang menonton melalui streaming maupun yang merekam acara ini terlebih dahulu.

Inilah 10 Anime dengan Rating TV Tertinggi

  1. Sazae-san
    Sazae-san. Anime dengan Rating TV TertinggiTak terpatahkan, tak terbantahkan. Anime terpanjang sepanjang sejarah pertelevisian Jepang ini selalu jadi anime yang paling ditonton di sana. Sebanyak 11% pemirsa betah menyaksikan kisah keluarga Sazae-san pada hari Minggu (8/9).
  2. Detective ConanDetective Conan, , Anime dengan Rating TV TertinggiKisah Shinichi Kudo dan kolega dalam mengungkap sejumlah kasus selalu menarik untuk disaksikan. Episode yang tayang pada hari Sabtu (7/9) sore tersebut mampu menggeser Chibi Maruko-chan di posisi runner-up dengan raihan pemirsa sebanyak 8,2%.
  3. Chibi Maruko ChanChibi Maruko-chan, Anime dengan Rating TV TertinggiAnime karya Momoko Sakura ini masih jadi favorit masyarakat Jepang. Episode yang tayang pada hari Minggu (8/9) mampu meraup 7,6% penonton TV di Jepang.
  4. O-Hikkoshi Kinen! Doraemon Tanjōbi Special
    Merayakan Ulang Tahun Doraemon, anime ini raih rating tinggi!
    Robot kuning idola kita semua ini baru saja merayakan ulang tahunnya ke -93 tahun. Tentunya TV Asahi tidak ingin melewatkan momen ini dengan menayangkan anime ini selama 2 jam. Tentu saja, sebanyak 6,6% pemirsa di Jepang turut merayakan hari jadinya itu.
  5. One PiecePetualangan Luffy dan para bajak laut masih menjadi favorit. Tak terkecuali untuk edisi yang tayang pada hari Minggu (8/9) pagi, sebanyak 5,6% pemirsa Jepang menikmati petualangan mereka.
  6. GeGeGe No KitaroKisah Kitaro menghadapi makhluk halus masih menjadi primadona di Jepang setiap Minggu pagi. Tak terkecuali di episode terbarunya di hari Minggu (8/9) itu mampu meraup 4,8% pemirsa TV di Jepang.
  7. Mix
    Pekan ini, anime yang diadaptasi dari manga karya Mitsuru Adachi ini mampu meraup 4,2% penonton. Sebagai anime yang belum lama tayang namun dengan raihan rating yang cukup konsisten, rasanya ia akan berumur cukup panjang di layar kaca.
  8. Star * Twinkle Precure
    Rehat seminggu dari daftar ini rasanya cukup bagi anime besutan Hiroaki Miyamoto dan kolega ini. Kisah sekelompok gadis dalam melindungi The Starry Sky World dari ancaman Notraiders ini mampu memikat 4,4% pemirsa pada hari Minggu (8/9) pagi.
  9. Oshiri Tantei
    Detektif berkepala bokong ini punya keahlian dalam mencium berbagai kasus. Keahliannya ini nyatanya disukai 3,7% pemirsa di hari Sabtu (7/9) pagi.
  10. Curious Georgecurious George, , Anime dengan Rating TV TertinggiAnime coret yang menolak tercoret dari daftar ini. Perjalanan si monyet kecil yang selalu penasaran ini selalu memikat hati pemirsa dari berbagai usia. Dengan raihan 3,2% pemirsa TV Jepang pada hari Sabtu (31/8) pagi, ia menutup daftar 10 besar anime dengan rating TV tertinggi di akhir Agustus.

BONUS: Film Dan Serial Pilihan, Salah Satunya Hadir di Indonesia!

  1. Natsuzora
    Natsuzora, Drama Pagi dengan rating TV tertinggiPerjuangan Natsu Okuhara dalam menggapai cita-citanya menjadi komikus pasca perang dunia masih menjadi andalan NHK di pagi hari. Salah satu episode teranyarnya pada hari Jumat (6/9) mampu menyentuh hati 21,1% pemirsa di Jepang.
  2. Nagi’s Long Vacation
    Nagi No Oitoma, drama seri adaptasi mangaBerbanding terbalik dengan Natsuzora, di sini justru kita diajak menikmati liburan a la Nagi Oshima. Serial adaptasi komik karya Misato Konari ini dinikmati sebanyak 9,9% pemirsa pada hari Jumat (7/9).
  3. Fake Affair
    Fake Affair. Sesaat lagi juga akan tayang di Indonesia lho!
    Kisah selingkuh tapi bohong ini memang bikin geregetan. Tak terkecuali untuk episodenya yang tayang pada hari Rabu (4/9), serial ini mampu meraih 9,7% penonton. Penasaran dengan ceritanya? Kamu juga bisa saksikan di Sony GEM, lho!
  4. Detective Conan: The Lost Ship in The Sky
    Tak cukup satu, kali ini Shinichi Kudo dan kawan-kawan hadir dalam 2 kategori sekaligus. Di kategori film, anime ini meraih 8,6% pemirsa saat ditayangkan di hari Jumat (6/9).
  5. Kamen Rider Zero-One
    Kamen Rider Zero One hadir di YouTube!Tak sulit bagi tokusatsu ini menjadi idola anak-anak. Selain kisahnya yang ringan, tokoh utama wanita di serial ini mudah diidolakan. Di Episode kedua yang tayang pada hari Minggu (8/9) ia mampu mengarahkan 3,6% penonton ke TV Asahi.

Demikian daftar anime yang paling banyak ditonton di televisi Jepang selama sepekan. Kali ini kita harus berpisah dengan Crayon Shinchan yang minggu ini terpaksa libur demi merayakan ulang tahun Doraemon.

Loading...