[UNDIAN] Nonton Screening Film Anime ‘Weathering With You’

tenki no ko weathering with you moxienotion

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa, film ‘Weathering with You‘ akan tayang di Indonesia lebih awal dari negara ASEAN lainnya yaitu pada 21 Agustus 2019.

Pada bulan Mei lalu, Encore Films telah mengumumkan bahwa mereka akan menjadi distributor resmi film Tenki no Ko. Walaupun begitu, belum ada detil lebih lanjut yang dikeluarkan oleh pihak Encore Films. Sampai berita ini diturunkan, informasi lebih lanjut mengenai perilisan film ini adalah baru tanggal rilisnya saja.

Informasi ini sepertinya menjadi jawaban tersendiri untuk para penyuka film anime Jepang di Indonesia terkait konfirmasi Makoto Shinkai pada konferensi pers lalu. Pada kesempatan itu, Makoto Shinkai memang sempat mengumumkan bahwa film ini akan dirilis di seluruh dunia. Dengan tanggal rilis yang telah ditetapkan untuk Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Amerika Selatan. Di Jepang sendiri, film ini baru akan dirilis pada 19 Juli 2019.

Tentang Film Anime ‘Weathering With You’

Tenki no Ko bercerita mengenai kisah Hodaka, seorang pemuda yang sudah tidak betah dengan kehidupannya di desa dan memutuskan untuk pergi ke Tokyo. Namun, malangnya, ia jadi tidak punya uang. Awalnya ia sempat mengisolasi dirinya sendiri sebelum akhirnya diterima menjadi sebuah penulis di sebuah majalah misterius. Anehnya, saat ia mulai bekerja di sana, hujan turun terus menerus tiap hari. Pada kesempatan itulah, Hodaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina yang mampu menghentikan hujan dan membuat langit cerah. Dari situ, petualangan mereka berdua pun dimulai.

Film ini amat dinanti oleh para fans karena ini merupakan karya terbaru dari Makoto Shinkai. Seorang sutradara kenamaan asal Jepang yang terkenal karena karya-karyanya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan mampu menyentuh hati para penontonnya. Kalau kalian ingin coba menontonnya, film-filmnya yang terkenal antara lain 5 cm per SecondThe Garden of Words, dan yang baru dirilis pada 2016 lalu, Your Name.

Siapa itu ‘Makoto Shinkai’ ?

Image result for makoto shinkai

Banyak orang yang telah menunggu apa karya selanjutnya dari Penulis, Animator dan Sutradara, Makoto Shinkai. Pria kelahiran di Koumi Jepang, 9 Februari 1973, menuai pujian dan sukses secara komersil pada karyanya di film YOUR NAME di 2016. Shinkai yang lulus Sastra Jepang di Chuo University 1994 , juga pernah bekerja selama 5 tahun membuat video clip dan desain web di Falcom.

Latar belakang pendidikan dan pengalamannya berhasil membentuk kemampuan Shinkai dalam menulis cerita dan membuat film. Sebagai penulis, Shinkai berhasil membuat cerita hidup dan menyentuh emosi para pembacanya. Sebagai pembuat film, dia juga berhasil menghadirkan warna warni yang indah dipandang dan membius mata para penonton. Tidak heran jika kesuksesan film Your Name menyentuh hati penonton dan berhasil meraup keuntungan ¥ 10 miliar atau Rp 1,1 triliun di Box Office Jepang.

Tiga tahun setelah Your Name, Makoto Shinkai kembali dengan film terbarunya Weathering With You. Film ini seakan menjadi magnet kuat yang menarik para penikmat anime. Karyanya begitu dinantikan, tidak hanya di Jepang tapi di seluruh belahan dunia. Weathering With You rilis di Jepang pada 19 Juli 2019 dan berhasil menjadi box office tertinggi di minggu tersebut. Film ini juga berhasil melampaui pendapatan Your Name sebesar 28.6% pada saat awal perilisannya

Gimana Caranya Ikut Undian Tiket Screening ‘Weathering With You’ ?

Walaupun film ‘Weathering With You’ ini baru akan tayang perdana di Indonesia pada 21 Agustus mendatang, namun kalian bisa menonton film ini lebih awal! Kenapa? Karena Nawala Karsa Indonesia bekerjasama dengan Moxienotion untuk mengadakan Fans Screening film ini. Nah, setelah penjelasan mengenai film yang highly anticipated ini, berikut adalah syarat ikut Giveaway tiket screening film ‘Weathering With You’ :

  • Tiket yang diberikan hanya berlaku di CGV Grand Indonesia, Jakarta.
  • 1 Pemenang hanya mendapatkan 1 tiket, dan tiket tidak dapat diberikan kepada orang lain.
  • Follow 3 akun Twitter ini :
  • atau, Like 3 laman Facebook berikut :
  • Komentari, atau reply postingan Twitter, atau Facebook Nawala Karsa Indonesia mengenai film ‘Weathering With You’ dengan alasan “Kenapa Kamu Ingin Nonton Film Weathering With You”.
    • Sertakan mention ke akun Twitter/laman Facebook Moxienotion dalam komentar/reply anda.
  • Jangan lupa mention 3 teman kamu untuk ikutan juga!

Nah, yang terakhir, jangan lupa kalau kita punya batas waktu untuk SUBMIT Follow/Like, serta SUBMIT Tweet/Komentar, lho! Pendataan submit terakhir adalah pada tanggal 13 Agustus 2019, dan pengumuman pemenang undian akan diumumkan pada tanggal 14 Agustus 2019.

Kami tunggu partisipasi kalian dalam Giveaway kali ini, ya! Sampai jumpa nanti!