Beranda » Makin Kece, Battle of The Toys Akan Kembali Tahun Ini!

Makin Kece, Battle of The Toys Akan Kembali Tahun Ini!

Acara yang dinanti-nanti oleh para penggemar mainan di Indonesia, yaitu Battle of The Toys (BoTT), akan kembali digelar tahun ini. Sekadar informasi, ajang pameran mainan seperti action figure dan mainan rakitan lainnya tersebut akan menjadi event Battle of The Toys yang ke-10, lho!

Setiap tahunnya, sebagai ajang pameran mainan terbesar di Indonesia, BoTT selalu menjadi ajang tempat berkumpul untuk sesama penyuka mainan. “Acara ini bisa menjadi tempat berkumpulnya penggemar mainan, kolektor, dan komunitas,” ujar Erik Thianto, perwakilan Multi Toys, sekaligus penyelenggara acara. Para penggemar mainan yang datang pun tidak selalu dari Indonesia, ada juga fans dari Malaysia dan Singapura yang ikut datang ke BoTT.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BoTT 2019 akan mendatangkan sejumlah produsen mainan kenamaan yang sudah dikenal oleh banyak orang. Nama-nama seperti Bandai, Namco, Lego, DC Comics, Marvel, Neco, dan Hot Toys akan mengisi gelaran tahun ini. Toko-toko terkenal yang menjual mainan asli dan sudah dikenal banyak orang, seperti Toy Box, Multi Toys, sampai Play 2 Learn, juga hadir di acara ini.

Meskipun tidak semua mainan akan diberi harga diskon, namun BoTT tetap bisa menjadi tempat dimana para kolektor mainan dan / atau penggemar mainan dapat membeli sebuah mainan special item alias terbatas dan dengan harga yang spesial pula. Sayang sekali untuk dilewatkan, bukan?

Selain membeli mainan, para pengunjung bisa melihat-lihat berbagai macam komunitas yang hadir di acara tersebut. Tidak hanya komunitas penggemar Gundam atau komunitas penggemar action figure saja, namun komunitas seperti Vtuberflower, yaitu komunitas Vtuber asal Indonesia, juga akan meramaikan acara yang dinanti banyak penggemar mainan tersebut. Untuk acara lainnya dalam gelaran ini, ada kompetisi cosplay (costume play) bertajuk Battle Fever Cosplay Competition – Battle of The Toys 2019 yang bisa ditonton.

 

Bintang Tamu yang Wow

Tahun ini pun, BoTT 2019 memiliki sejumlah artis sebagai bintang utamanya. Akan hadir Hideo Ishiguro, aktor yang beberapa waktu lalu menjadi pemeran utama di film Ultraman Orb dan sempat bermain di serial Kamen Rider Den-O. “Hideo Ishiguro sedang naik namanya di Jepang sebagai aktor film dan dorama. Di Indonesia, filmnya, Ultraman Orb, banyak digemari,” ucap Erik, seperti dikutip oleh suara.com.

Selain Hideo Ishiguro, ada juga Yuta Mochizuki, Anupong, dan Yoffy yang akan memeriahkan BoTT tahun ini. Sedikit deksripsi informasi tentang ketiga bintang tamu lainnya di atas, Yuta Mochizuki adalah aktor asal Jepang yang memerankan Red Ranger dalam acara Mighty Morphin Power Ranger produksi Jepang, Anupong adalah Gunpla Master Builder asal Thailand, dan Yoffy (vokalis band Psychic Lover) adalah musisi asal Jepang yang kerap mengisi lagu latar anime.

Masih ada sejumlah bintang tamu, seperti band Nanairo Symphony, Roblox, Penjilat Channel Talkshow, Table Top Community, dan lainnya, yang akan mengisi acara BoTT 2019. Wah, sepertinya seru sekali ya!

Buat kalian para pencinta mainan, acara ini jangan sampai dilewatkan ya! Battle of The Toys akan dilaksanakan di Hall B Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dari tanggal 31 Agustus – 1 September 2019 nanti. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini atau cara pembelian tiketnya (ada tiket early bird juga, lho!), kalian bisa melihat informasi yang tertera di post-post Battle of The Toys Official Facebook Page.

Sampai jumpa di Battle of The Toys 2019!

Leave a Comment

Loading...