Beranda » Pop Kultur » Disney+ Mengumumkan Daftar Tayangan Baru Mereka Dalam Seri MCU

Disney+ Mengumumkan Daftar Tayangan Baru Mereka Dalam Seri MCU

Disney+ baru saja mengumumkan sebuah tayangan baru mereka yang masih satu franchise dengan seri Marvel Cinematic Universe atau disingkat MCU. Sebelumnya Disney+ telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi beberapa judul untuk TV Series baru mereka berdasarkan karakter dari komik Marvel. Ada banyak judul dan karakter yang akan mereka adaptasi, seperti The Falcon and The Winter Soldier, Loki, WandaVision, Hawkeye. Dan tidak lupa pula dengan adaptasi animasi pertama MCU yang berjudul What if…

Nah, kira-kira pengumuman baru seperti apa ya dari Disney+? Daripada bingung, ayo kita cari tahu bersama-sama.  already has four Marvel original scripted series and an animated show in the works. This Friday, Disney revealed three more.

Pengumuman Baru Disney+ TV Series MCU

Presiden Studio Marvel Kevin Feige mengatakan bahwa Disney+ berencana akan mengadaptasi TV Series berdasarkan karakter komik Marvel, mulai dari She-Hulk, Ms. Marvel dan Moon Knight.

Penyataan ini diumumkan pada acara konvensi D23 Expo di Anaheim, California saat adanya persentasi dari pihak Disney+. Berita ini sontak memberikan respon positif dari para penggemar komik Marvel maupun penggemar MCU.

Dalam persentasi tersebut disebutkan juga dengan perencanaan penayangan TV Series yang sudah diumumkan sebelumnya, seperti The Falcon and The Winter Soldier, Loki, WandaVision, Hawkeye, dan Marvel What If.

Jembatan Penghubung Memasuki Phase 4 MCU

Disney+ MCU

Studio Disney+ menjelaskan bahwa adaptasi TV Series baru mereka ini akan menjadi jembatan penghubung untuk memasuki Phase 4 film MCU. Dan juga untuk menjelaskan beberapa plot-hole yang masih menjadi pertanyaan bagi para pengemar di film MCU. Seperti bagaimana kondisi Loki yang bisa kembali dari kematian dan muncul dalam film TV Series khusus untuknya. Dan penjelasan Scarlet Witch yang akan menjadi karakter penting bersama dengan Dr. Strange dalam film sekuel sang penyihir berjudul Doctor Strange: In The Multiverse of Madness.

Siapa itu She-Hulk, Ms. Marvel, Moon Knight?

Jika kalian belum tahu banyak tentang She-Hulk, Ms. Marvel dan Moon Knight, maka akan saya jelaskan secara singkat penjelasan mereka berdasarkan yang ada di komik Marvel. She-Hulk atau Jennifer Walters adalah sepupu dari Bruce Banner alias Hulk. Berdasarkan cerita di komik, dia mendapatkan kekuatan Hulk saat mendapatkan transfusi darah dari Bruce Banner.

Ms. Marvel disini bukanlah menunjuk kepada Captain Marvel alias Carol Danvers, melainkan sesosok karakter baru yang belum pernah muncul dalam seri MCU. Ms. Marvel atau Kamala Khan adalah seorang gadis muda yang memiliki kemampuan seperti para Inhuman, yaitu kekuatan polymorph atau bisa merubah atau mengendalikan struktur tubuhnya sesuai yang diinginkan. Kamala Khan penggemar berat sekaligus ingin menjadi sosok seperti Captain Marvel. Dan dia adalah karakter Muslim pertama yang mendapatkan seri komik khusus untuk dirinya sendiri.

Dan terakhir adalah Moon Knight atau Marc Spector. Dia adalah mantan mercenary dan agen CIA yang memiliki kepribadian ganda. Selain itu dia memiliki kekuatan yang berasal dari dewa Egyptian.

Sampai saat ini, sudah ada banyak sekali pengumuman baru untuk seri MCU yang akan memasuki Phase 4. Mulai dari film bioskop, TV Series sampai adaptasi animasi pertama dari seri ini. Kira-kira seperti apa adaptasi baru ini nantinya? Kita perlu menunggu sedikit lebih lama lagi untuk memasuki Phase 4 film MCU.

Loading...