Film Anime Gundam Reconguista in G Tayang Premiere di Japan Expo 2019!

Masuk ke dalam salah satu dari sekian banyak projek mereka yang bertajuk “Gundam 40th Anniversary“, akhirnya film yang diangkat dari serial animasi Gundam: Reconguista in G (disingkat G-Reco) akan tayang premiere di sebuah acara bernama Japan Expo 2019.

Pengumuman dalam event 40th Anniversary Gundam. Projek layar lebar Reconguista in G termasuk ke dalam nya.

Japan Expo sendiri akan digelar di kota Paris, Perancis. Acara tersebut berisikan pengenalan budaya Jepang di ranah Eropa ini akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juli sampai 7 Juli 2019 waktu setempat. event ini ditaksir akan mencapai lebih dari 240.000 pengunjung.

Sementara untuk premiere-screening film G-Reco tersebut akan ditayangkan mulai dari hari kedua hingga hari terakhir acara.

Film ini merupakan film kompilasi dari total 26 episode serial anime berjudul sama yang diringkas menjadi sebuah film layar lebar. Tentu saja akan ada perubahan baik detil, kualitas grafis, adegan tambahan, dsb.

Yoshiyuki Tomino Turut Hadir dalam Premiere-Screening Film

Yoshiyuki Tomino selaku pencipta dari serial anime mecha terkenal, yaitu Mobile Suit Gundam akan turut memeriahkan acara dengan membuka diskusi panel, Master Classes (Pengajaran Singkat) serta acara tanda tangan pada Premiere Film G-Reco nanti.

Yoshiyuki Tomino Memberikan Kuliah Khusus di Sekolah Seni Media Universitas Takarazuka pada 5 Mei kemarin

Projek Gundam Reconguista yang tayang Premiere ini, yang paling di-impikan

Projek G-Reco di layar lebar ini sebenarnya sudah digadang-gadang sejak 2016 hingga 2018. Bahkan salah seorang Animator bernama Kazumi Nakatsu melalui tweet nya pada tahun 2016 berkata bahwa G-Reco mendapatkan projek besar dan akan dirilis sekitaran tahun 2017.

Namun, tweet tersebut sudah ia hapus mengikuti ketidakjelasan bahwa tidak ada film untuk G-Reco di tahun 2017. Tomino sendiri akhirnya pada pertengahan 2017 berbicara bahwa memang akan ada projek besar untuk G-Reco. Tapi tetap pada saat itu juga tidak ada kejelasan format projek dan kapan diselesaikan.

 

Sedikit penjelasan bahwa Gundam: Reconguista in G adalah serial Gundam yang dibuat pada tahun 2014 untuk merayakan hari jadi franchise Gundam yang ke-35. Dan ini ditandai juga dengan kembali nya Yoshiyuki Tomino menjadi Main Director seri tersebut. Terakhir kali beliau menjabat sebagai Main Director ada pada serial Turn A Gundam (Tahun 1999-2000)

G-Reco sendiri pernah dibuatkan film pendek nya pada tahun 2015 yang berjudul Gundam Reconguista in G: From the Past to the Future”. Film tersebut hanya untuk promosi Gunpla edisi terbatas mereka, yaitu G-Phenex.