Boku no Hero Academia The Movie 2 Tayang Akhir Tahun 2019

Boku no Hero Academia Movie 2

Setelah sebelumnya telah dikonfirmasi, bahwa seri manga Boku no Hero Academia akan mendapatkan adaptasi movie ke-2, akhirnya detail terbaru adaptasi ini telah datang! Hal ini mereka umumkan melalui situs resmi adaptasi film animenya. Pada hari Minggu (7/7), dibagikan sebuah teaser visual terbaru yang umumkan judul dan tanggal penayangannya. Pada teaser visual tersebut terkonfirmasi bahwa film ini akan berjudul Boku no Hero Academia The Movie: Heroes: Rising. Juga terungkap tanggal penayangan di Jepang nanti yaitu mulai pada Jumat, 20 Desember 2019.

Boku no Hero Academia Movie 2
© 2019 “My Hero Academia The Movie” Production Committee © Kohei Horikoshi / Shueisha

Sebelumnya, adaptasi film anime pertamanya yang berjudul Boku no Hero Academia The Movie: Futari no Hero telah ditayangkan di Indonesia. Film ini juga ditayangkan di Indonesia pertama kali melalui fans screening terbatas, 13 Oktober 2018 dan mulai tayang serentak di bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2018. Belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah Boku no Hero Academia The Movie 2 ini nantinya akan tayang juga di bioskop Indonesia atau tidak. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Tentang Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia merupakan komik karangan Kohei Horikoshi, yang diserialisasikan di majalah komik Mingguan Shonen Jump sejak tahun 2014. Komik ini sudah mendapatkan adaptasi anime pertama kali pada April 2016, lalu mendapatkan musim kedua, ketiga dan musim keempatnya yang akan mulai tayang di Jepang pada perilisan musim gugur, Oktober 2019. Adaptasi film anime pertamanya mulai ditayangkan di Jepang pada 3 Agustus 2018 di bioskop Jepang.

©Kohei Horikoshi / Boku no Hero Academia, m&c!

Komik ini juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c! dari tahun 2017 lalu. Komik ini hadir di Indonesia dengan cetakan Premium (mengikuti cetakan edisi asli). Dibandrol harga 40.000 Rupiah, komik ini sudah beredar di Indonesia hingga jilid 11.

Berikut sinopsis dari penerbit m&c!:

Di suatu masa saat sebagian besar orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan “Quirk”. Aku, Izuku Midoriya, seorang penggemar “Hero” yang bercita-cita mengikuti jejak Sang Hero Nomor 1 di Dunia, “All Might”, malah divonis tidak memiliki “Quirk”. Inilah awal ceritaku menuju Hero nomor 1 di dunia! “PLUS ULTRA”!