Beranda » Rayakan 20 tahun, Sony Luncurkan Akun Twitter Resmi Ape Escape!

Rayakan 20 tahun, Sony Luncurkan Akun Twitter Resmi Ape Escape!

Ape Escape atau dikenal dengan judul jepangnya Pipo Saru ini merupakan game yang sangat dikenal luas bagi pemilik konsol playstation seperti PaRappa the Rapper maupun Crash Bandicoot. Sony Interactive Entertainment jepang baru saja luncurkan akun twitter resmi game ini untuk merayakan hari jadi game tersebut yang ke-20 tahun.

Pipo Saru merupakan game aksi petualangan yang dikerjakan Sony. Tujuan permainan ini kalian bertarung dan menangkap monyet-monyet yang memberontak. Game ini juga yang pertama mendapatkan kontroler dualshock, dimana kalian membutuhkan 2 analog untuk memainkan game ini.

Berikut tweet pertamanya yang menyatakan “ini sudah 20 tahun, aku selalu kabur dari kejaran, sepertinya sudah tak ada yang menangkapku lagi ya?” tweet tersebut juga menampilkan karakter ikonik berkostum di hutan.

Sekitar april lalu Website resmi jepang game ini kembali dihidupkan oleh Sony Interactive Entertainment yang bisa kalian cek disini. Belum dipastikan maksud dari tweet ini apakah pertanda game baru sedang dalam pengerjaan atau semacamnya.

Sony Interactive Entertainment juga menambahkan 3 game Pipo Saru di PSN digital untuk pengguna region 1 Amerika serikat. Ape Escape 2 dijual dengan seharga $9.99 (sekitar Rp.140.000 lebih saja) untuk pengguna konsol PS4, Ape Escape On the Loose hanya $7.99 (sekitar Rp.113.000 lebih) untuk pengguna PSP dan PS Vita, sedangkan Playstation Move Ape Escape dengan harga $19.99 (Rp.282.000 lebih) untuk pengguna PS3 yang wajib menggunakan Playstation Move saat memainkannya.

Selain itu badan rating umur tuliskan Ape Escape 3 yang pertama kali rilis di konsol Playstation 2 telah terdaftar untuk Playstation 4 bisa kalian cek disini. Karakter ikonik  ini juga mendapatkan kolaborasi seperti game Metal Gear Solid, Monster Rancher, dan muncul di Great Teacher Onizuka.

 


Hai NawaReaders! Jangan lupa untuk mengecek artikel terbaru dari ranah Teknologi, Informasi, serta Gaming dari Nawala Karsa melalui link berikut. Bagi kalian yang ingin melihat artikel dari penulis Bramantyo Bimo, bisa mengakses link berikut.

Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai game Pipo Saru tersebut? React dan beri alasan kalian di komentar Disqus dibawah!

Leave a Comment

Loading...