Quick News E3 2019 Day 1: Banyak Pengumuman Game Baru Tahun Ini

E3 2019 merupakan acara yang sangat ditunggu para gamers tahun ini. Sudah ada banyak game yang diumumkan pada acara bergengsi para gamers yaitu E3 2019. Final Fantasy VII Remake dengan trailer baru, Phantasy Star Online 2 sekarang sudah bisa dimainkan diluar Jepang, dan Cyberpunk 2077 dengan Keanu Reeves yang muncul di dalam game. Hanya dengan 3 game ini saja, antusias para gamers sudah sangat tinggi.

Selain dari itu masih banyak game yang telah diumumkan di E3 2019. Apa saja itu? Mari kita lihat bersama-sama dalam edisi khusus Nawala Karsa dalam Quick News E3 2019.

Elden Ring

Sebelumnya telah dirumorkan sebuah game baru hasil kolaborasi antara Hidetaka Miyazaki (FromSoftware) dengan penulis buku dari serial Game of Throne yaitu George R.R. Martin. Ternyata rumor ini adalah benar. Di acara E3 2019 ini, ditampilkan sebuah trailer game yang merupakan hasil kolaborasi 2 pihak yang sudah tidak asing lagi berjudul Elden Ring. Kesan game ini menurut saya seperti sebuah game baru Dark Souls.

https://youtu.be/3CTszPmd7ks

Carrion

E3 2019

Publisher game Devolver Digital mengumumkan sebuah game baru dengan tema “reverse horror” berjudul Carrion. Dalam game ini kalian tidak akan menjadi manusia, melainkan sebuah atau sesosok monster misterius yang siap menghabisi dan membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya. Dari trailer game Carrion, kalian bisa dengan bebas menghabisi para manusia dengan beberapa kemampuan unik yang dimiliki. Somehow, saya disini terbayang makhluk Symbiote yaitu Carnage dari komik Marvel.

DOOM Eternal di E3 2019

E3 2019

Sudah lama tidak mendengar kabar sang pembantai Demon yaitu Doom Slayer, akhirnya di E3 2019 ini Bethesda memberikan informasi terbaru. Bethesda mengumumkan 2 trailer baru DOOM Eternal, yaitu berupa trailer yang menunjukkan gameplay, lokasi yang akan bisa ditelusuri di DOOM Eternal dan sebuah Battlemode Multiplayer. Selain itu akan ada edisi khusus bernama “DOOM Eternal Collector’s Edition” yang tentunya akan membuat para penggemar DOOM ingin membelinya. DOOM Eternal akan rilis di Playstation 4, Xbox One, Nintedo Switch dan PC.

Trailer Ghostwire Tokyo di E3 2019

E3 2019

Shinji Mikami sang bapak game horror (Resident Evil, The Evil Within) bersama dengan Tango Gameworks  mengumumkan game baru mereka berjudul Ghostwire Tokyo. Trailer game ini menunjukkan sebuah makhluk misterius yang membuat penduduk di Jepang menghilang secara tiba-tiba. Lalu sesosok misterius yang kelihatannya sang protagonist menyelamatkan salah satu manusia yang hampir diculik oleh makhluk misterius itu. Aura dan suasana game ini mengingatkan saya dengan salah satu manga karya Hiroya Oku berjudul Gantz.

Deathloop

E3 2019

Studio game Arkane Lyon (Dishonored) mengumumkan sebuah game baru FPS berjudul Deathloop. Belum banyak informasi yang diberikan pada game ini. Dilihat dari Trailer, Deathloop akan memberikan sebuah gameplay dimana kalian akan menghabisi semua musuh yang ada di pulau misterius dimana sang protagonist terdampar disana. Ada yang ingat light novel atau manga berjudul All You Need Is Kill? Atau film Edge of Tomorrow yang dibintangi aktor papan atas Tom Cruise? Secara singkat game ini menggunakan konsep judul yang saya sebutkan tadi.

Psychonauts 2

Double Fine Production mengumumkan sebuah game baru berjudul Psychonauts 2. Selain itu studio game ini mengumumkan bahwa mereka telah bergabung dan menjadi bagian dari Xbox Game Studios. Tidak lupa juga mereka menunjukkan trailer gameplay dari Psychonauts 2.

Tales of Arise

E3 2019

Para penggemar seri Tales tidak perlu bersedih. Pada acara E3 2019 ini, Bandai Namco mengumumkan game baru dari seri Tales berjudul Tales of Arise. Pada trailer Tales of Arise, menampilkan para karakter penting dalam game beserta gameplay.

Pengumuman Dying Light 2 di E3 2019

Game terbaru zombie apocalypse dengan parkour berjudul Dying Light 2 akan segera hadir untuk para gamers. Dalam E3 2019, ditunjukkan trailer game Dying Light 2. Nampaknya sang protagonist sudah terkena infeksi virus zombie berdasarkan trailer ini.

Star Wars Jedi: Fallen Order

E3 2019

Masih belum puas EA merilis game seri Star Wars, kini mereka mengumumkan game baru lagi berjudul Star Wars Jedi: Fallen Order. Pada trailer di acara E3 2019 ditunjukkan karakter dan gameplay pada game ini. Tapi jangan terlalu berharap tinggi mengingat EA selalu mengurangi dosis yang ada di trailer promosi dengan hasil akhir game mereka.

Itulah beberapa game yang telah diumumkan pada acara E3 2019 di hari pertama ini. Dan masih ada banyak lagi game unik yang akan menanti para gamers nanti. Menurut kalian sendiri, manakah game yang membuat kalian tertarik?


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.