Asyik! Ke Ennichisai Naik Transjakarta Gratis di 22 Juni!

Bus Metrotrans milik Transjakarta yang berbentuk Bus Lowdeck

Kabar gembira untuk kamu yang berencana menggunakan layanan transportasi publik Transjakarta pada hari Sabtu, 22 Juni 2019! Pasalnya, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Khusus Istimewa (DKI) Jakarta yang ke-492, tiket layanan Transjakarta di seluruh rute akan digratiskan! Kabar tiket Transjakarta gratis pada 22 Juni 2019 ini tentu menjadi angin segar terutama bagi kamu yang berencana pergi ke acara festival jejepangan Ennichisai di kawasan Blok M Square Jakarta Selatan dengan naik Transjakarta, yang kebetulan momennya bertepatan dengan HUT DKI Jakarta ini.

Melalui rilis di akun media sosial Transjakarta, telah diumumkan bahwa seluruh rute layanan Transjakarta akan digratiskan pada hari Sabtu, 22 Juni 2019, dan kebijakan tersebut akan diberlakukan seharian mulai pukul 05:00 WIB sampai dengan pukul 24:00 WIB.

Cara Naik Transjakarta Gratis pada 22 Juni 2019

Adapun untuk mekanismenya yaitu bagi pelanggan yang berangkat dari halte BRT Transjakarta (koridor 1 sampai dengan koridor 13), tetap melakukan tap masuk (tap-in) pada gerbang tiket (e-gate) di halte Transjakarta dengan menggunakan kartu prepaid bank seperti biasa.

Untuk pelanggan pemegang kartu Flazz Bank BCA, e-money Bank Mandiri, Brizzi Bank BRI dan MegaCash Bank Mega, saldo pada kartu akan terpotong Rp 0. Sedangkan bagi pemegang kartu TapCash Bank BNI dan JakCard Bank DKI maupun OKOTrip dan JakLingko, saldo pada kartu akan terpotong Rp 1.

Sedangkan bagi pelanggan yang berangkat dari bus stop rute pengumpan Transjakarta, ketika akan menaiki bus, Petugas Layanan Bus (PLB) akan memberikan karcis tiket layanan gratis kepada pelanggan.

Dilansir dari kantor berita Antara, pemberlakukan tiket gratis pada seluruh layanan Transjakarta pada 22 Juni 2019 ini sesuai dengan Surat Keputusan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta tentang Penugasan untuk Penyediaan Layanan Transjakarta Gratis Dalam Rangka Kegiatan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-492.

Dengan demikian semakin tidak ada alasan lagi untuk pergi ke event Ennichisai Blok M dengan menggunakan moda transportasi Transjakarta, apalagi dengan adanya 17 (tujuh belas) rute Transjakarta yang siap mengantarmu ke Blok M. Untuk informasi lebih lanjut mengenai panduan rute ke Blok M, silakan akses artikel kami yang lain pada pranala berikut ini: Inilah Rute-Rute Transjakarta dan KRL Menuju Ennichisai Blok M! .