Sensor Kamera 64 Megapiksel Resmi Diumumkan Samsung!

Sensor ISOCELL Samsung. (Samsung Newsroom)
Sensor ISOCELL Samsung. (Samsung Newsroom)

Samsung resmi mengumumkan sensor kamera untuk ponsel dengan resolusi yang “lebih tinggi dibandingkan  yang ada saat ini”. Dikutip dari The Verge, sensor bernama ISOCELL Bright GW1 merupakan sensor dengan resolusi 64 megapiksel, dengan komponen yang sama dengan ISOCELL saat ini dengan resolusi 48 megapiksel. Dengan demikian, ISOCELL Bright GW1 juga mampu menangkap jumlah cahaya yang lebih banyak dengan ukuran yang lebih besar.

Resolusi yang dihasilkan sensor kamera Samsung ini dihasilkan oleh penggabungan empat gambar dengan resolusi 16 megapiksel, sama seperti sensor 48 megapiksel yang beredar saat ini. Bright GW1 juga mampu menguraikan warna dalam resolusi penuh pada cahaya baik. Sony IMX586 juga memiliki kemampuan yang sama. Hanya saja, Samsung mengumumkan adanya pembaruan sensor 48 megapiksel yang memiliki fitur yang sama.

Kamera 48 megapiksel sudah menjadi hal lumrah bagi produsen ponsel saat ini. Samsung berharap sensor terbarunya dapat diproduksi massal pada paruh kedua tahun ini. Sehingga dapat dibenamkan pada ponsel flagship yang akan meluncur akhir tahun ini, utamanya jika Sony juga mengikuti.

 

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.