Beranda » embedded content » Episode Spesial Pop Team Epic : Kuso Anime Dan Kualitas Budget Tinggi

Episode Spesial Pop Team Epic : Kuso Anime Dan Kualitas Budget Tinggi

Anime Pop Team Epic kembali lagi dalam episode spesial menyambut April Mop tahun ini. Sama seperti biasa, Popuko dan Pipimi melakukan joke-joke random dan berbagai referensi yang tidak terhitung lagi di 2 episode spesial. Dan kali ini anime Pop Team Epic memberikan joke dan troll yang luar biasa bikin sakit kepala sebagai April Mop mereka. Saya sendiri sampai tidak bisa ngomong apa-apa lagi setelah menontonnya.

2 Episode= 4 Versi

Di episode spesial ini, Pop Team Epic tayang di 4 versi, yaitu Seiryuu, Suzaku, Byakko dan Genbu. Masing-masing versi ini tayang melalu media tontonan yang berbeda. Seiryuu tayang pada stasiun Tokyo TV, Suzaku tayang di Niconico, Byakko tayang di stasiun TV Abema2 dan Genbu tayang di Abema1. Jadi 2 episode spesial Pop Team Epic masing-masing ada 4 versi.

Total Seiyuu= 32 Seiyuu Terkenal

Apa yang membedakan 4 versi ini? Jawabannya ada pada seiyuu atau pengisi suara untuk karakter Popuko dan Pipimi. Jika kalian belum tahu, anime series Pop Team Epic terbagi 2 part di tiap episode. Masing-masing part ada 2 seiyuu terkenal yang dibagi khusus cewek dan cowok. Jadi 1 episode ada 4 seiyuu yang mengisi suara Popuko dan Pipimi.

Nah, untuk 2 episode spesial ini masih menggunakan metode yang sama. Tiap episode di semua versi memiliki seiyuu yang berbeda-beda. Jadi, jika dihitung dengan teliti maka total seiyuu yang ada di episode spesial Pop Team Epic ada 32 seiyuu terkenal hanya untuk mengisi suara karakter Popuko dan Pipimi.

Pasangan Seiyuu Terkenal Referensi Dari Anime Lain

Dari 32 seiyuu ini, staff anime Pop Team Epic tidak memilih asal-asalan begitu saja. Hampir semua seiyuu disini merupakan pasangan atau duet yang sering bekerja sama di anime ataupun pasangan yang sering dilakukan oleh para penggemar mereka. Berikut adalah daftar-daftar seiyuu dari semua versi dan kedua episode:

Episode 13:

  • Part A
    • TokyoMX: Tamura Yukari, Horie Yui (Dikenal dengan Duet Yamato Nadeshiko)
    • Niconico: Hanazawa Hana, Tomatsu Haruka (Berteman baik, sering dapat peran dalam satu anime)
    • Abema: Hanamori Yumiri, Touyama Nao (Nadeshiko dan Rin-chan dari Yuru Camp)
    • Abema2: Tanaka Atsuko, Tamagawa Sakiko (Kusanagi Motoko dan Tachikoma dari Ghost in The Shell Stand Alone Complex)
  • Part B 
    • TokyoMX: Hoshi Soichiro, Ishida Akira (Duo rival Yamato Kira dan Zala Athrun dari Mobile Suit Gundam SEED)
    • Niconico: Yamaguchi Kappei, Ogata Kenichi (Edogawa Conan dan Prof. Agasa dari Detective Conan)
    • Abema: Fukuyama Jun, Sakurai Takahiro (Lelouch dan Suzaku dari Code Geass)
    • Abema2: Ono Yuuki, Ono Kensho (Kagami dan Kuroko dari Kuroko no Basket)

Episode 14:

  • Part A
    • TokyoMX: Inoue Kikuko, Kouda Mariko (Seiyuu duet yang sama sama tua)
    • niconico: Katou Emiri, Fukuhara Kaori (Kakak beradik Kagami dan Tsukasa dari Lucky☆Star)
    • Abema: Kozakura Etsuko, Yokoyama Chisa (Ryo-Ohki dan Sasami dari Tenchi Muyo)
    • Abema2: Takeuchi Junko, Sakuma Rei (Piano dan My Melody dari Onegai My Melody)
  • Part B
    • TokyoMX: Shimada Bin, Tobita Nobuo (Scirocco dan Kamille dari Zeta Gundam)
    • niconico: Seki Tomokazu, Akimoto Yousuke (Domon dan Master Asia dari G Gundam)
    • Abema: Midorikawa Hikaru, Takehito Koyasu (Heero dan Zechs dari Gundam Wing)
    • Abema2: Seki Toshihiko, Yusa Kouji (Momotaros dan Urataros dari Kamen Rider Den-O)

Banyak Referensi Dimana-Mana

Pop Team Epic selalu membuat joke random tiap saat. Dan sering pula mereka menyebut ataupun menampilkan suatu franchise lain yang bisa saja kena copyright. Terlalu banyak referensi di episode spesial Pop Team Epic yang tidak bisa saya bahas satu per satu. Misalnya saja referensi bagian opening anime yang mirip sekali dengan suatu seri anime robot-robotan. Sebenarnya orang yang mengerjakan animasi di bagian opening tersebut adalah orang yang sama biasa mengerjakan anime robot-robotan tersebut, yaitu Masami Obari.

Atau salah satu momen paling dikenal oleh fans berat game Final Fantasy XV. Disini kepala para karakter tampan Final Fantasy XV diubah dengan kepala Popuko dan Pipimi. Dan tidak lupa bahwa yang satu ini mereka dapat izin langsung dari Square Enix dengan melakukan MOD khusus Pop Team Epic.

Adlib Para Seiyuu

Dari banyaknya jajaran seiyuu di anime ini, ada banyak di antara mereka yang melakukan adlib atau improvisasi yang tidak berdasarkan buku skenario peran mereka. Sering pula mereka melakukan adlib ini berdasarkan karakter anime yang pernah mereka perankan sebelumnya bersama-sama. Jadi para penggemar bisa langsung nostalgia dan berteriak histeris saat mendengar karakter anime favorit mereka masuk dalam tubuh Popuko dan Pipimi.

Summary: Kuso Anime Dengan Budget Luar Biasa

Pop Team Epic episode spesial ini benar-benar sangat menghibur. Apalagi momennya bersamaan dengan April Mop. Para staff dan kreator komik yaitu bkub mengeluarkan semua ide gila dalam 2 episode spesial. Belum lagi dengan banyaknya jajaran seiyuu terkenal didalamnya. Saya sendiri harus menonton anime ini dengan 4 versi yang berbeda hanya demi mendengar seiyuu-seiyuu lain menjadi Popuko dan Pipimi. Benar-benar Pop Team Epic adalah kuso anime.

Loading...