Beranda » harga » Penghasilan Game Gacha Fate/Grand Order Sudah Mencapai 3 Milyar!

Penghasilan Game Gacha Fate/Grand Order Sudah Mencapai 3 Milyar!

Fate/Grand Order game yang berdasarkan dunia Fate dan Nasuverse selalu membuat sebuah sensasi yang luar biasa. Mulai dari karakter gacha, beberapa anime yang terus menerus muncul dan pemain menghabiskan uang banyak demi waifu dan husbando mereka. Game gacha Fate/Grand Order atau sering disebut dengan FGO selalu menjadi top trending dalam dunia mobage. FGO sudah bisa dimainkan diluar Jepang seperti US dan China.

Penghasilan Mencapai $3 Milyar

Game FGO akan terus populer dalam waktu yang lama (Source: Animeanime)

Baru-baru ini terdengar kabar mengenai game FGO. Menurut sebuah intelijen perusahaan pemasaran Sensor Tower, FGO telah menghasilkan penghasilan mencapai $3 Milyar berdasarkan  jumlah yang digunakan pemain dalam microtransactions. Total pendapatan dari bulan lalu menjadi $84.3 Juta di seluruh dunia dan menjadi game ke-2 dengan penghasilan paling tinggi.

Penghasilan Game Fate/Grand Order Tinggi Di Server Lain

FGO server US mempermudah pemain yang dibatasi oleh bahasa alien (Source: Fate-Go-US)

Penghasilan FGO dari berbagai server menunjukkan angka yang luar biasa tinggi. Server Jepang memiliki penghasian paling tinggi diantara server lainnya. Untuk server Jepang berhasil meraih keuntungan sebesar $2.6 Milyar, server China sebesar $360 Juta dan server US sebesar $90 Juta.

Pihak Sensor Tower berpikir bahwa penghasilan dari $90 Juta saja itu sudah merupakan pencapaian yang luar biasa. Terutama di daerah Asia dimana game tidak terlalu populer. Apapun alasannya, Fate/Grand Order akan terus naik baik dari segi kepopuleran maupun penghasilan mereka.

Summary: Lebih Banyak Duid, Lebih Banyak Adaptasi Anime FGO

Seperti yang kalian ketahui sendiri, Fate/Grand Order terkenal dengan para pemainnya yang berani memghabiskan uang demi waifu dan husbando mereka. Walaupun sebenarnya game ini tidak harus mengeluarkan uang, kalian masih bisa mendapatkan servant favorit kalian. Harap diingat ini game gacha, jadi jangan kalian menyalahkan saya karena tidak mendapatkan waifu atau husbando.

Dengan penghasilan seperti ini, saya yakin umur game FGO masih akan berjalan dalam waktu yang sangat lama. Meskipun terdengar kabar bahwa cerita Fate/Grand Order akan segera tamat. Semoga saja suatu hari nanti akan ada lebih banyak fitur menggiurkan yang bisa menarik lebih banyak pemain. Misalnya saja roullete gacha di game GBF.

Loading...