Level-5 Akan Lokalisasi Game dan Anime “The Snack World” ke Barat

Mungkin dari kalian semua pasti ada yang tidak asing dengan nama Level-5 sendiri. Mereka dikenal terlibat dengan judul serial Lintas Media sukses seperti Yokai Watch, Inazuma Eleven, Professor Layton, dan Ni No Kuni. Beberapa judul tersebut juga masuk di tanah air untuk di lisensi pada tayangan televisi maupun komik.

Level-5 baru-baru ini akhirnya telah siap lokalisasi serial Snack World Secara Resmi! Bekerjasama dengan 3Beep asal amerika serikat  dalam urusan bisnis kreator secara digital. Snack World ini sendiri pertama kali diperkenalkan untuk game Nintendo 3DS berjudul The Snack World: Trejarers di tahun 2017, kemudian dirilis untuk Smartphone, dan  kembali rilis di Nintendo Switch pada tahun 2018 diberi judul The Snack World: Trejarers Gold.

3Beep rencananya sendiri akan siap memasarkan dan menayangkan televisi anime dan game tersebut dalam waktu dekat. Rencana tersebut untuk menyambut perayaan Snack World yang ke-20.

Game ini sendiri merupakan RPG yang mirip seperti Fantasy life kalian juga dapat kustomisasi karakter. Tapi keunikan game ini sendiri justru ada pada teknologi NFC untuk mentransfer mainan miniatur senjata berbentuk gantungan kunci kedalam game seperti Amiibo yang disebut sebagai Jaras.

Semakin banyak kalian mentransfer equipment yang ada akan merubah penampilan karakter juga. Selain itu Level-5 menjual Fairypon mirip seperti Pokedex dari Pokemon. dengan alat ini nantinya bisa kalian transfer untuk NFC Seperti Jaras, dan menangkap banyak jenis monster dan memanggilnya saat pertarungan seperti game Yokai Watch ataupun Ni No Kuni disebut Snacks.

Mainan Fairypon, Jaras dan Snacks sendiri dijual menyeluruh di toko konbini, pusat perbelanjaan, maupun toko online di jepang. Dijual dalam bentuk kotak yang disebut TreJara Boxes.

Sebelumnya Level-5 mempromosikan serial ini di luar jepang melalui Youtube resmi mereka dengan penyulihan suara berbahasa inggris. Bisa kalian tonton disini:

Berikut ini Deskripsi penjelasan Level-5 mengenai Serial Snack World:

Menyusul dari keberhasilan Yokai Watch sendiri. Pengembangan terbaru telah dikonfirmasi secara resmi untuk judul terbaru Level-5 sebagai Lintas media gelombang ke-4. SNACK WORLD adalah dunia aneh terdapat unsur-unsur moderen, adanya Toko konbini dan ponsel pintar. Dunia ini sendiri dibuat menjadi seperti RPG dunia fantasi. Melampaui dari era dan budaya, SNACK WORLD sendiri dapat digambarkan sebagai kolaborasi dari cerita rakyat terkenal. Menampilkan suasana yang unik. dengan tambahan, Level-5 siap mendorong lintas media, dijadikan adaptasi seperti TV Anime, Manga, maupun film layar lebar, yang sedang dikerjakan. 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.